Adaptasi ke New Normal

Riri Riza Ungkap Tren Terbaru Dunia Film

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 10 Juni 2020
share
foto dari email

INILAHCOM, Jakarta - Sutradara Riri Riza mengatakan, dunia perfilman mengajarkan banyak orang untuk selalu adaptif dan selama pandemi ini adalah kesempatan untuk memperkaya diri dalam level yang berbeda.

"Menghadapi New Normal, industri film Indonesia berpotensi beralih platform selain sinema konvensional misalkan ke drive-in-cinema atau digital platform," kata Riri Riza saat diskusi online bersama OPPO FIND X2, Jakarta, Rabu, (10/06/2020).

Riri menambahkan, Drive-in-cinema memang dapat menjadi alternatif hiburan menarik selama New Normal, namun sifatnya sebatas rekreasi sesekali dan secara bisnis juga belum akan maksimal.

Pada sisi lain, digital platform lebih menjanjikan dalam menjangkau penikmat film lebih luas karena pada dasarnya film-film Indonesia terbukti mampu berkompetisi dan memiliki hits cukup tinggi baik ketika masih di bioskop maupun ketika masuk ke digital.

"Tantangannya adalah bagaimana strategi para produser dalam berkreasi dan berproduksi untuk medium digital, sehingga animo penikmat film tetap tinggi," papar Riri Riza. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA