Gugatan Ditolak MA, Bagaimana Nasib Bisnis Ruben?

IN
Oleh inilahcom
Jumat 12 Juni 2020
share
(foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Gugatan Ruben Onsu terhadap PT Ayam Geprek Benny Sujono ke PN Niaga Jakarta Pusat terkait kepemilikan merek Bensu ditolak oleh Mahkamah Agung (MA).

Gugatan itu dilayangkan Ruben Onsu pada Agustus 2019 dengan nomor 57/Pdt.Sus-HKI/Merek/2019/PN Niaga Jkt.Pst. Kemudian, pada 13 Januari 2020, gugatan Ruben Onsu ditolak seluruhnya oleh majelis hakim PN Niaga Jakarta Pusat.

Kemudian, Ruben melanjutkan gugatan dengan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung pada 23 April 2020. Setelah ditinjau, pada 20 Mei 2020, MA menolak kasasi tersebut. Dengan demikian, permohonan Ruben Onsu untuk membatalkan putusan PN Niaga Jakarta Pusat ditolak.

"DALAM EKSEPSI: Menyatakan Eksepsi Tegugat I tidak dapat diterima. DALAM POKOK PERKARA: Menolak Gugatan Penggugat RUBEN SAMUEL ONSU tersebut untuk seluruhnya," bunyi hasil putusan pengadilan dikutip dari laman resmi Direktori Putusan Mahkamah Agung RI.

Bukan itu saja, MA juga meminta Ruben Onsu untuk menjalankan amar putusan PN Niaga Jakarta Pusat. Salah satunya, mengganti nama usaha atau merek Geprek Bensu. Sebab, nama itu telah dimiliki lebih dulu oleh PT Ayam Geprek Benny Sujono untuk merek I Am Geprek Bensu Sedep Benerrr.

Terkait putusan MA tersebut, pihak Ruben Onsu maupun kuasa hukumnya, Minola Sebayang belum bisa dimintai komentar. [*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA