Kembali Buka di Kenormalan Baru

AEON MALL Terapkan Protokol Kesehatan

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 17 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pintu-pintu AEON MALL BSD CITY dan AEON JAKARTA GARDEN CITY (JGC) kembali dibuka pasca-pelonggaran pembatasan sosial berskala besar akibat pandemi virus corona COVID-19.

Aktivitas di dua pusat perbelanjaan yang dikelola oleh PT AEON MALL INDONESIA tersebut kembali berdenyut memasuki transisi menuju normal baru, dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan publik.

Kenyamanan para customer saat berbelanja dalam normal baru menjadi perhatian utama PT AEON MALL INDONESIA, seiring tuntutan mengubah keseharian dengan lebih peduli pada kebersihan.

"Disiplin menjadi kunci sebagai jalan tengah hidup dengan kebiasaan baru, kepatuhan pada protokol kesehatan Covid-19 menjadi syarat mutlak dalam beraktivitas di ruang publik," kata Windy Bharata, General Manager Operation AEON Mall Indonesia, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (17/06/2020).

PT AEON MALL INDONESIA telah meningkatkan frekuensi rutinitas pemeliharaan kebersihan gedung. Perawatan dan pengelolaan sistem tata udara serta pembersihan dengan disinfektan secara teratur di seluruh area dalam dan luar gedung yang sering tersentuh, telah dilakukan di saat para customer terpusat di rumah selama masa karantina mandiri.

Dengan kampanye #AEONMALLNORMALBARU, penerapan normal baru saat berbelanja mulai digencarkan.

Pemeriksaan sebelum memasuki gedung bagi para customer, meliputi persiapan alat pengecekan suhu tubuh dengan thermography, suhu tubuh tidak melebihi 37,3 derajat celcius. Pengecekan serupa juga diterapkan bagi para staf dan pekerja tenant di AEON MALL BSD dan AEON MALL JGC. Penyediaan hand sanitizer di setiap pintu masuk, keharusan menggunakan masker bagi setiap pengunjung.

Untuk memastikan penerapan jaga jarak, berbagai petunjuk telah disebar di seluruh area mal, termasuk juga memastikan pembatasan jumlah pengunjung 1 orang dalam 4 meter persegi. Pembatasan jumlah pengunjung selalu dimonitor dengan People Counting System yang kemudian diinformasikan melalui LED besar di setiap AEON Mall.

Di dalam gedung, para pramuniaga dari setiap tenant menggunakan tameng wajah, masker, dan sarung tangan, saat berinteraksi dengan para customer. Sementara saat bertransaksi, di meja kasir dilengkapi dengan partisi akrilik dan tirai vinil untuk mengamankan pelanggan dan staf kasir.

Pembayaran non-tunai saat bertransaksi menjadi opsi guna membantu penekanan penyebaran Covid-19.

"Tiga bulan lamanya AEON Mall BSD City dan AEON Mall JGC ditutup. Masyarakat diminta untuk tinggal di rumah, sesuai imbauan pemerintah, guna menghambat lajunya Covid-19. Kita dituntut untuk beradaptasi dengan norma-norma baru. Oleh karenanya kami senantiasa berupaya maksimal untuk menghadirkan lingkungan yang aman demi kenyamanan para pelanggan, saat pembukaan kembali di AEON Mall BSD City dan AEON Mall JGC," papar President Director AEON MALL INDONESIA Daisuke Isobe.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA