Herbalife Beri Edukasi Kesehatan Hadapi New Normal

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 24 Juni 2020
share
foto dari email

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah menerapkan tatanan new normal memungkinkan masyarakat dapat menjalankan aktifitas sehari-hari namun tetap mengacu kepada perubahan budaya yang diperlukan dalam menghadapi kondisi pandemi.

Menimbang hal tersebut, serta membantu megedukasi khalayak dalam beradaptasi dengan kondisi new normal ini.

Pada Rabu, (24/06/2020), Herbalife Nutrition Indonesia menyelenggarakan Virtual Nutrition Talk merupakan salah satu bagian dari kampanye perusahaan: Sharing the Power of Good Nutrition (SPGN) sebagai bentuk kontribusi perusahaan untuk mendukung masyarakat Indonesia, konsumen dan komunitas dalam mendapat wawasan seputar asupan nutrisi yang baik, dan mengajak masyarakat hidup aktif dan sehat.

Nutrition Talk ini menghadirkan pakar nutrisi yang juga merupakan Dosen Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr. Rimbawan dan Nutritionist Herbalife Nutrition Indonesia Aria Novitasari.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi menjelaskan semua pihak harus dapat beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

"Hal ini telah menjadi perhatian kami tidak hanya bagi internal perusahaan namun juga edukasi ke pihak eksternal sebagai upaya perusahaan untuk berkontribusi dalam upaya pemerintah menahan laju penyebaran pandemi COVID-19," kata Andam Dewi saat virtual meeting di Jakarta.

Saat berbicara mengenai sistem imun, sering kali hanya dihubungkan dengan kemampuan tubuh dalam menangani flu dan infeksi.

Namun, perlu juga dipertegas kembali bahwa, sistem kekebalan tubuh atau sistem imun juga sangat berkorelasi erat dengan terpenuhinya nutrisi yang diperlukan tubuh.

"Jika menginginkan tubuh yang sehat, berarti harus menjaga pola makan yang sehat. Makanan yang sehat akan meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan penyakit," Ujar Andam Dewi.

Dr. Rimbawan mengungkapkan beberapa rekomendasi asupan nutrisi selama era new normal.

"Dalam kondisi sehat dan aktivitas normal tidak perlu ada perubahan angka kecukupan zat gizi, namun dengan mencukupi semua kebutuhan zat gizi sangat diperlukan untuk menjaga agar sistem imun tetap terjaga dengan baik, selama masa pandemi Covid-19 ini mengajarkan kita pentingnya menerapkan pedoman gizi seimbang dan 10 pesan gizi seimbang," papar Rimbawan.

Selain itu, perlu diperhatikan prinsip gizi seimbang yang tetap harus dijalankan antara lain memperhatikan keaneka-ragaman makanan, tetap beraktivitas fisik, selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan menjaga berat badan ideal.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA