Bersinergi Hadapi Covid-19 di Kenormalan Baru

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Sabtu 27 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia saat ini sedang berhadapan langsung dengan masa transisi New Normal pandemi covid-19.

Masyarakat sedang beradaptasi untuk menjalani aktivitas secara normal namun tetap memperhatikan berbagai tindakan pencegahan agar kondisi badan tetap prima dan terhindar dari segala penyakit, khususnya virus corona yang masih meningkat.

Covid-19 telah mengubah cara hidup berbagai pihak, mulai dari pekerja, murid, orang tua hingga pemerintah. Banyak pihak mulai melakukan berbagai cara untuk melancarkan proses perubahan ke arah New Normal.

Untuk itu, diperlukan sinergi dan dukungan dari seluruh pihak mulai dari pemerintah, swasta, tenaga kesehatan, hingga masyarakat itu sendiri.

Sinergi ini dibutuhkan agar seluruh elemen dapat bergotong royong menghadapi pandemi ini.

Natali Ardianto, CEO Jovee & Lifepack mengungkapkan pentingnya seluruh pihak bersatu untuk menghadapi New Normal.

Masyarakat perlu bekal yang komprehensif untuk menghadapi New Normal, di antaranya adalah dibekali informasi yang lengkap dan akurat langsung dari pakar yang sesuai bidangnya.

"Pemerintah juga mengatur kondisi New Normal melalui kebijakan dan aturan-aturan yang sesuai dengan keadaan saat ini. Tentunya dukungan serta dedikasi tinggi dari para tenaga kesehatan yang terus berjuang di garda terdepan, Hingga peran telemedik sangat penting untuk membantu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Semua ini bersinergi menjadi satu dalam konferensi kesehatan digital #WeTheHealth," kata Natali Ardianto, CEO Jovee & Lifepack, Jakarta, Sabtu, (27/06/2020).

#WeTheHealth merupakan konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia yang menjadi wadah informasi seputar isu kesehatan dalam rangka menghadapi New Normal.

Konferensi kesehatan digital #WeTheHealth pada Sabtu, 27 Juni 2020 dibuka dengan tema webinar "Peran Swasta dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Sektor Kesehatan di Daerah" yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin, dr. Slamet, MHP, Staf Ahli Menteri bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi Kementerian Kesehatan RI, dan Rico Mardiansyah, SehatPedia Kementerian Kesehatan RI.

Staf Ahli Menteri bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi Kementerian Kesehatan RI dr. Slamet, MHP, sebagai salah satu panelis mengungkapkan pentingnya kolaborasi dan dukungan seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan sektor kesehatan di Indonesia agar lebih baik lagi.

"Kementerian Kesehatan mengapresiasi atas terselenggaranya konferensi kesehatan digital #WeTheHealth. Inisiasi seperti ini tentunya membantu seluruh pihak khususnya pemerintah dalam upaya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai isu kesehatan dan bagaimana menghadapi kondisi New Normal. Pemerintah berharap seluruh pihak dapat terus berkolaborasi dan melahirkan inovasi-inovasi terbaik khususnya untuk kemajuan sektor kesehatan Indonesia," kata Slamet. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA