Hiroaki Kato Galang Donasi Bagi Terdampak Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Minggu 05 Juli 2020
share
(foto: Instagram)

INILAH.COM, Jakarta - Penyanyi sekaligus presenter Hiroaki Kato melakukan aksi sosial di tengah pandemi Covid-19. Seniman musik asal Negeri Sakura itu menggalang donasi sejak 22 Maret hingga 19 April 2020.

Dalam pengumpulan donasi ini, Hiro melibatkan 85 orang sebagai koordinator untuk orang Jepang dan orang Indonesia. Dari aksi galang dana ini, Hiro dkk berhasil mengumpulkan donasi Rp. 42.880.000. Donasi tersebut untuk menyumbang makanan dan produk-produk higiene yang diberikan kepada pekerja tidak tetap yang terdampak pandemi.

"Kami ingin membantu orang-orang untuk bertahan hidup sampai kegiatan ekonomi pulih kembali," kata penyanyi yang memilih menetap di Indonesia itu dalam keterangan tertulisnya.

Dalam aksi sosial ini, pelantun lagu Jakarta Sunset ini bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Indonesia, ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk mengumpulkan sumbangan dan menyalurkankannya.

Donasi yang tersisa digunakan untuk membeli produk-produk kebersihan seperti sabun dan larutan antiseptik untuk mencuci tangan, dan diberikan kepada 30 rumah tangga di Jakarta Selatan, dimana di lokasi tersebut banyak tempat tinggal orang pekerja tidak tetap.

Hiro menambahkan, untu ke depannya ia akan terus melakukan aksi sosial galang donasi melalui kegiatan musik. Saat ini ia sedang mempertimbangkan untuk kegiatan penggalangan dana bagi tenaga medis yang menangani Covid-19.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA