Layanan Kesehatan Digital Andalan saat Pandemi

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 06 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Layanan kesehatan digital di tengah pandemi covid-19 menjadi andalan.

Tidak salah jika generali memiliki prioritas kepada nasabahnya untuk memudahqkan pelayanan digital pandemi covid-19 sejak awal Januari 2020.

Sesuai dengan pengalaman dan perjalanan bisnisnya, Generali telah melayani kebutuhan asuransi masyarakat di dunia selama hampir 200 tahun, dan dalam kurun waktu tersebut, Generali telah berhasil melalui berbagai krisis dan pandemi yang terjadi sebelumnya.

Pengalaman tersebutlah yang akan menjadi kekuatan untuk terus mendampingi dan memberi solusi bagi nasabah dan mitra bisnis, termasuk pada situasi pandemi saat ini. Sebagai bukti, sepanjang kuartal pertama tahun 2020, Generali terus tumbuh secara positif.

Generali sudah berorientasi pada inovasi dan digitalisasi sebelum pandemi terjadi. Pandemi ini, mendorong akselerasi transformasi digital yang sudah berjalan, mempercepat adaptasi inovasi digital, khususnya dalam hal pemasaran dan layanan.

"Hadirnya aplikasi nasabah Gen iClick merupakan bentuk nyata komitmen inovasi Generali dalam memberikan berbagai layanan 24 jam bagi nasabah untuk melihat informasi polis, pembayaran premi secara online, layanan keluar rumah sakit lebih cepat (discharge button), pengajuan klaim online, melihat kinerja investasi, cek rumah sakit rekanan terdekat hingga layanan telemedicine Dokter Leo yang dapat digunakan nasabah untuk mendapatkan konsultasi medis secara virtual dengan jaringan dokter profesional dan berlisensi, secara mudah serta tanpa biaya," kata Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia, Jakarta, baru - baru ini.

Di saat penuh ketidakpastian dalam masa pandemi ini, Generali terus mendampingi nasabah yang terdampak baik dalam keleluasaan pembayaran premi hingga klaim terkait COVID-19.

Tercatat hingga tanggal 30 Juni 2020, Generali telah membayarkan 66 klaim untuk nasabah yang terinfeksi COVID-19 dengan nilai total Rp5 miliar.

"Memasuki kondisi New Normal, banyak orang sudah terbiasa melakukan berbagai aktivitas dan berinteraksi secara online, dan ini menjadi peluang bagi kami untuk memperkuat tim pemasaran dalam memasarkan produk, melakukan rekruitmen dan memperkuat posisi brand Generali secara digital," tambahnya.

Generali memahami dengan baik kebutuhan masyarakat Indonesia, baik dari segi produk dan layanan, untuk itu dengan mengoptimalkan kreativitas, konsistensi dan akselerasi digital, Generali berfokus memberikan solusi di setiap touchpoint yang ada di masa ini dan masa mendatang, guna mengantisipasi berbagai risiko yang mungkin terjadi.

"Hal ini selaras dengan filosofi Generali untuk menjadi lifetime partner bagi seluruh nasabah dan mitra bisnis kami di Indonesia," tutup Edy. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA