Disaat Kau Pergi, Tandai Eksistensi Dirly IDOL

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 11 Juli 2020
share
(foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Vokalis jebolan Indonesian Idol, Dirly kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik Tanah Air lewat single baru berjudul "Disaat Kau Pergi". Kali ini, Dirly digandeng perusahaan rekaman @legendamusikindo.

Pemilik nama lengkap Dearly Dave Sompie ini menuturkan, "Disaat Kau Pergi" didengarkannya saat kali pertama berjumpa dengan @legendamusikindo. Menurutnya, pertemuan tersebut semata-mata hendak saling kenal.

"Setelah aku dengar-dengar, lagunya enak. Dan lagu seperti ini seperti pernah menjadi kehidupanku, dulu," Dirly dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

"Setelah mendengar lagunya, besoknya langsung tanda tangan kontrak," tambah Dirly, seraya tertawa.

Usai teken kontrak, biduan Minahasa ini masuk dapur rekaman guna olah vokal single perdananya di tahun 2020. "Awalnya kita rekaman untuk keperluan demo. Besoknya kita rekaman lagi, untuk versi 'serius'. Tapi ternyata nggak ada part yang kita ambil dari rekaman kedua," tuturnya.

"Malah feeling-nya dan mood-nya justru lebih 'dapat' di rekaman demo. Rasa itu keluar begitu saja tanpa dibuat-buat," Dirly, menambahkan.

"Disaat Kau Pergi" menceritakan seorang pria yang punya cinta mendalam terhadap seorang wanita. Namun, menurut Dirly, sang kekasih seolah tak acuh dengan keseriusan si pria. "Cerita yang tertuang di lagu ini seperti flashback dari perjalanan hidup aku. Kemudian pas dinyanyikan ada rasa yang sulit aku jelaskan, yang tiba-tiba keluar begitu saja," jelasnya.

Direktur Support & Business Development @legendamusikindo Faisal Nurdin menyatakan, "Disaat Kau Pergi" tercatat sebagai gerbong ketiga dari deretan single yang dirilis @legendamusikindo dalam beberapa pekan terakhir. "Pengerjaan single 'Disaat Kau Pergi' berjalan dengan sangat baik. Dirly sudah banyak pengalaman sehingga membantu kami dalam proses rekaman sampai penggarapan klip video, hingga semuanya bisa diselesaikan dengan baik," ujarnya.

"Kami juga bersyukur dan berterima kasih kepada Andi Rianto yang telah mengaransemen lagu ini menjadi indah," Faisal, menambahkan.

Pada akhir Juni 2020, @legendamusikindo merilis "Yang Terakhir" yang dilantunkan secara duet oleh Ilona dan Bimmo. Kemudian, "3 Hari", single yang diluncurkan pada awal Juli 2020. @legendamusikindo akan terus hadir di industri musik Indonesia dengan sejumlah lagu tunggal, berkolaborasi dengan Andi Rianto, dan melibatkan penyanyi-penyanyi lintas genre, yakni Lobow, Alwin, dan Ope.

Selain itu, Dudy Oris --eks vokalis Yovie & the Nuno-- bergabung dengan @legendamusikindo, menggarap single yang juga bakal dirilis dalam waktu dekat.

"Disaat Kau Pergi" hadir di berbagai digital store pada 10 Juli 2020. Di waktu yang sama, klip video dari lagu ini --disutradarai Upie Guava-- diluncurkan di kanal Legenda Musikindo di YouTube. Sementara single versi piano dan vokal dirilis pada 11 Juli 2020 di semua digital store.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA