Kurangi Gunakan Kantung Plastik jadi Gaya Hidup

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 13 Juli 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Mengurangi penggunaan plastik menjadi hal yang sangat diperhatikan saat ini.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menetapkan pada Rabu, 1 Juli 2020 pelarangan kantong plastik di Jakarta sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 142 Tahun 2019. Hal tersebut mengatur tentang Kewajiban Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan pada Pusat Perbelanjaan, Toko Swalayan dan Pasar Rakyat.

Penggunaan kantong plastik sekali pakai juga dilarang. Selama 29 tahun di Indonesia, Tupperware bukan lagi sekedar wadah plastik berkualitas tinggi.

"Namun adalah sebuah gaya hidup, dan sebuah aksi nyata dalam upaya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai untuk lingkungan yang lebih baik," kata Frangky Purnomo Angelo, Head of New Category Development & Communication Tupperware Indonesia, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (13/07/2020).

Tidak hanya bisa mendukung gaya hidup yang baik, menggunakan wadah plastik yang berkualitas tersebut, bisa juga membantu para perempuan untuk menjalankan usaha dari rumah. Dengan begitu, para perempuan di rumah bisa membantu perekonomian keluaraga di tengah pandemi COVID-19.

"Lebih dari sepertiga hidup masyarakat modern di Indonesia saat ini di habiskan di internet, dan dampaknya, pola perilaku konsumen pun berubah. Oleh karena itu, hadirlah Tuppershop, toko virtual resmi sales force yang dapat di akses 24 jam oleh Konsumen, kapanpun di manapun," tambahnya.

Keinginan masyarakat untuk menjadi pengusaha (entrepreneur) kian meningkat, terbukti tidak hanya ibu rumah tangga atau pekerja saja, bahkan generasi muda yang masih berada di jenjang perguruan tinggi pun telah banyak yang menjadi pengusaha dengan bergabung menjadi anggota Tupperware.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA