Selebgram Italiani Ikmal Dituding Provokasi Publik

IN
Oleh inilahcom
Senin 13 Juli 2020
share
(foto: istimewa)

INILAH.COM, jakarta - Selebgram Italiani Ikmal tengah menghadapi masalah pelik. Ia diancam bakal dilaporkan ke polisi karena diduga telah menyebarkan hoaks alias berita bohong.

Perkara ini berawal saat Italiani Ikmal datang ke Bening Clinic Jakarta untuk melakukan perawatan. Namun usai datang ke lokasi ia mengaku tidak dilayani dengan baik melalui Instagram Story-nya.

Pernyataan Ikmal disebut membuat dr. Oky Pratama selaku pemilikklinik kecantikan itu merasa keberatan. Bahkan Italiani dianggap telah memprovokasi publik lewat media sosial. Sebab, ia adalah selebgram yang memiliki ribuan followers. Hal itu berimbas pada pelayanan klinik.

"Di sini dia memprovokasi karena dia bilang dua jam tidak dilayani. Sedangkan di cctv terbukti dia datang dan dilayani, didaftarkan padahal bukan giliran dia," kata Oky di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).

Bukan itu saja, pelantun tembang Muak tersebut juga menghina salah satu karyawan Oky. Padahal menurut catatan, dirinya baru pertama kali menggunakan jasa klinik tersebut.

Akibat hal ini, Oky merasa dirugikan dan mengancam akan membawa perkara ini ke jalur hukum.

"Di insta story IG itu ada himbauan, yang memprovokasi dan menjudge klinik Bening. Ini adalah rangkaian peristiwa hukum karena ada banyak landasannya. Jadi semua yang dia lakukan masuk unsurnya terpenuhi, video (ig story) dan history chatingan-nya kena," kata, Razman Arif Nasution, kuasa hukum Oky.

"Bahwa dalam kajian kami sudah ada beberapa dan patut diduga dilakukan oleh saudari Italia Ikmal, pelanggaran UU ITE," Razman, menambahkan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA