Ferkustik Ramaikan Dunia Musik Tanah Air

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 20 Juli 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Musisi muda Ferry Yolanda Firmanto yang akrab disapa Ferkustik meramaikan blantika musik Indonesia.

Sosok musisi muda kelahiran Bandar Lampung yang berusia 26 tahun ini menggeluti dunia musik serta mulai belajar bermain gitar sejak kelas 5 SD.

Tidak butuh waktu lama baginya untuk bisa menguasai alat musik tersebut, ini tidak dipungkiri berkat bakat yang memang dimilikinya.

Tidak hanya pandai memainkan gitar, Ferkustik juga mulai menulis lagu sendiri ketika ia masih berada di bangku sekolah atau lebih tepatnya ketika kelas 2 SMP.

Lagu perdana yang diciptakan oleh dirinya sendiri berjudul Ingkar.

Ferkustik merilis album solo pertamanya Pejuang Malam pada 2019. Dalam satu bulan paska peluncuran album solo pertamanya.

Album Pejuang Malam tersebut langsung mendapatkan penghargaan (Silver Play Button) yang diberikan oleh YouTube.

Lanjutkan Siap meluncur Album ke 2

A post shared by Ferry Yolanda Firmanto (@ferkustik) on

"Album ini juga sudah tersedia di semua store musik di seluruh dunia yang meliputi Spotify, Joox, Apple Musik dan lainnya," kata Ferkustik seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (20/07/2020).

Tidak hanya itu, sosok pria yang dikenal dengan pembawaan friendly ini juga memiliki kesuksesan dalam berbisnis.

Terdapat tiga buah perusahaan yang masing-masing bergerak di bidang Digital Agency, Advertising, serta perdagangan juga telah ia rintis hingga berkembang cukup pesat sampai saat ini.

Suami dari Isti Aniviani ini dikenal ramah karena sering berinteraksi dengan para penggemarnya di media sosial (Instagram). Hal tersebut bisa dilihat di laman Instagram miliknya, @ferkustik.

Sedangkan Isti Aniviani yang merupakan istri dari Ferkustik ini juga merupakan seorang Youtuber dengan channel YouTube (Viani TV) yang memiliki 1 juta lebih pengikut hingga saat ini. Mengikuti jejak sang suami, Isti juga berhasil meraih kesuksesan dalam kariernya sebagai seorang Youtuber. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA