Pelakor Cantik, Endah Saraswati Edukasi COVID-19

IN
Oleh inilahcom
Kamis 23 Juli 2020
share
(foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Penyanyi Endah Saraswati sangat resah dengan masih tingginya angka pandemi COVID-19 di Tanah Air. Penyanyi campursari yang juga istri dari komedian Kelik Pelipur Lara ini pun menuangkan keresahannya lewat musik.

Endah berupaya untuk memberikan edukasi COVID-19 kepada masyarakat lewat album bertajuk Pelakor Cantik (Penyanyi Lagu-lagu Korona Campursarian TikTok). Di album itu, Endah mengeluarkan satu lagu andalan, Ojo Ngeyel. Judul lagu tersebut bila diartikan ke Bahasa Indonesia merupakan jangan keras kepala.

"Memang sengaja lirik lagunya cuma saya bikin simpel sekali, hanya satu bait saja, ojo ngeyel, ojo ngeyel, ojo ngeyel. Dikandani ojo ngeyel, tapi dinyanyikan berulang-ulang selama kurang lebih tiga menit," ungkap Endah dalam keterangan tertulis, baru-baru ini.

Endah sengaja membuat lagunya seperti itu agar mudah diingat. Ia coba menyampaikan dan kembali membangun kesadaran kepada masyarakat, COVID-19 masih belum usai. Diperlukan ketekunan luar biasa dalam menjaga kebersihan guna memutus penyebaran virus tersebut.

"Karena lirik lagunya berisi imbauan untuk mentaati protokol kesehatan antara lain, wajib pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, tidur atau istirahat yang cukup, berjemur, menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh dengan olahraga," ujarnya.

Penyanyi yang dijuluki Si Sanggul Pelangi ini juga ikut terdampak pandemi COVID-19. Banyak pekerjaan manggungnya batal akibat pandemi. Namun ia berharap karya musiknya masih bisa menghibur masyarakat meski tidak bisa tampil langsung di atas panggung.

"Semoga lagu-lagu ciptaan saya ini bisa diterima, bisamenghibur. Tidak stress lagi karena di PHK atau karena kelamaan di rumah terus sehingga bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh kita," ucapnya.

Sekedar informasi, album Pelakor Cantik (Penyanyi Lagu-lagu Korona Campursarian TikTok) secara resmi akan diluncurkan pada Jumat, 24 Juli 2020.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA