Inspirasi Paduan Elegan Busana Hijab dari UNIQLO

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 23 Juli 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Beragam gaya yang bisa dipadukan untuk menampilkan busana menggunakan hijab.

Setelah diluncurkannya UNIQLO MODEST WEAR MANUAL Styled by Ayudia C. pada 18 Juni lalu, ternyata banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia.

"Menggunakan hijab bukan menjadi halangan untuk tetap tampil fashionable dan ada banyak item UNIQLO yang bisa dipadupadankan untuk menampilkan kesan elegan minimalis sesuai dengan kebutuhan aktivitas perempuan sehari-hari," kata Ayudia C, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (23/07/2020).

Koleksi tersebut diluncurkan untuk menjawab kebutuhan perempuan berhijab Indonesia yang ingin tampil elegan dan stylish melalui produk-produk LifeWear UNIQLO yang nyaman dan fungsional.

Semoga panduan ini menjadi inspirasi bagi para perempuan Indonesia agar lebih percaya diri dengan tampilannya sehingga lebih produktif dalam berkarya," ujar Ayudia C.

Penasaran seperti apa? Yuk, intip gaya hijab minimalis (Hijami) dan essential item apa saja yang harus dimiliki untuk mendapatkan tampilan yang minimalis namun tetap elegan ini:

1. HEATTECH T-shirt Fleece Turtleneck

Selebgram asal Malang Richa Etika Ulhaq (@richaeu) mengkombinasikan atasan HEATTECH T-shirt Fleece Turtleneck dengan bawahan celana EZY.

Bahan HEATTECH T-shirt Fleece Turtleneck yang lembut memberikan kesan tertutup namun tetap nyaman dikenakan di iklim tropis seperti Indonesia. Untuk menambahkan kesan gaya yang lebih formal, kamu bisa menambahkan belt yang menjadi aksesori tambahan untuk menunjang penampilan ke kantor.

2. Celana Legging Ultra Stretch

Punya midi dress, tapi kurang yakin bagaimana memakainya karena sudah menggunakan hijab? Kali ini selebgram Gina Fauzia (@ginayf) mengkombinasikan Gaun Waffle V Neck Lengan Panjang dengan Kemeja Linen Lengan Panjang sebagai inner lalu dipadukan dengan Celana Legging Ultra Stretch berwarna gelap.

Celana Legging UNIQLO yang terbuat dari kain Ultra Stretch ini sangat elastis untuk membungkus kaki dan dilengkapi dengan teknologi pengeringan cepat, membuat kita mudah bergerak dan nyaman digunakan. Serta sangat cocok untuk membuat tampilan hijab yang fashionable namun tetap sopan.

3. Blus Rayon Lengan Panjang

Memadukan atasan dan bawahan yang memiliki satu tone warna juga menjadi salah satu teknik yang digunakan untuk menghasilkan look yang minimalis, seperti yang digunakan selebgram Anggie Siti Rimayani (@anggierimafebriani).

Selebgram asal Bandung ini memadukan Blus Rayon UNIQLO berwarna putih gading dengan Rok Panjang Linen Ikat Pinggang berwarna senada yang menghasilkan tampilan elegan minimalis, membuat fashion kamu terlihatb outstanding saat beraktivitas.

Blus Rayon UNIQLO ini terbuat dari bahan tahan kerut yang memudahkan perawatannya serta desain yang serbaguna sehingga menjadikannya cocok untuk acara santai dan formal.

4. Gaun T Panjang Mercerized Katun

Salah satu trik fashion yang bisa membuat kamu terlihat stylish adalah dengan memanfaatkan teknik layering.

Selebgram Chiki Fawzi (@chikifawzi) menggunakan Gaun T Panjang Mercerized Katun yang mempunyai potongan panjang dan lurus yang memberikan kesan santai. Dilengkapi dengan celah samping untuk gerakan kaki yang lebih leluasa dan kantong di kedua sisi.

Ia memadupadankan gaun ini dengan Blus Rayon Lengan Panjang sebagai inner dan mengkombinasikannya dengan Rok Panjang Sifon Pleated.

Tampilan ini memberikan kesan yang feminim dan penambahan outer seperti jaket dapat menghasilkan look yang lebih edgy saat berada di luar ruangan.

Itu dia essential items dan inspirasi padu-padan gaya hijab minimalis yang sedang ramai diperbincangkan di kalangan influencer karena material kain yang ringan, nyaman, dan cocok untuk teknik layering.

Masih banyak inspirasi padu padan hijab outfit lainnya yang bisa ditemukan dalam UNIQLO MODEST WEAR MANUAL Styled by Ayudia C.

Dengan adanya panduan ini diharapkan para pengguna hijab bisa dengan mudah mengaplikasikan gaya hijab minimalis sesuai dengan kepribadian mereka.

Siapa pun yang sibuk atau sekadar bingung harus bergaya seperti apa dapat terinspirasi untuk tetap tampil lebih stylish dan elegan bahkan terus berkarya dan mengejar mimpi.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA