Konser Online di Tengah Pandemi

Intip Kolaborasi Rendi Pandugo dan Pamungkas

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Jumat 24 Juli 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Dua musisi berbakat Indonesia, Rendy Pandugo dan Pamungkas menggelar konser secara online.

Kolaborasi mereka dilemmas dalam IM3 Ooredoo Collabonation Concert yang sukses dilaksanakan pada Rabu, 22 Juli 2020, secara eksklusif di akun YouTube IM3 Ooredoo.

Collabonation Concert menghadirkan pengalaman yang berbeda dari event online lainnya karena didukung dengan konsep panggung asli serta desain sinematografi dan tata cahaya terbaik, sehingga menghasilkan sebuah tayangan yang benar-benar akan memberikan sensasi real konser musik tanpa penonton.

Ditambah dengan konsep kolaborasi dari Rendy Pandugo dan Pamungkas yang akan terlihat dari aransemen terbaru lagu Silver Rain yang menggabungkan unsur musik dari tahun 80an dipadu dengan aransemen lagu original yang akhirnya menjadi sesuatu yang unik di versi baru serta aransemen lagu To The Bone dan lainnya yang juga pasti keren kolaborasinya.

"Kami melihat antusiasme penonton yang sangat besar dan positif pada hasil kolaborasi virtual Pamungkas dan Rendy Pandugo di #Collabonation Series Season 1. Untuk itu IM3 Ooredoo mewujudkan keinginan penggemar dengan mengajak mereka berdua untuk berkolaborasi langsung dalam satu panggung #Collabonation Concert yang dapat ditonton dari layar digital," kata Fahroni Arifin, Senior Vice President Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Jakarta, Kamis, (24/07/2020).

Pada konser ini Rendy Pandugo dan Pamungkas akan membawa Anda seperti sedang menonton konser secara langsung dari depan panggung, karena Collabonation Concert didesain sedemikian rupa seperti konser musik sesungguhnya.

"Seluruh aktivitas baik dari musisi dan crew tentunya dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat sesuai yang dianjurkan pemerintah," tambah Fahroni.

Rendy Pandugo mengatakan, dengan terselenggaranya IM3 Ooredoo Collabonation Concert dia merasa menjadi terobati kerinduannya ketika manggung.

"Ini sudah mengobati kerinduan gue akan manggung. Meskipun nggak ada penonton secara langsung, tapi gue bisa merasakan vibes panggung sesungguhnya di Collabonation Concert ini. Selain itu, Collabonation Concert menurut gue salah satu digital concert terbaik yang pernah gue lakukan, everything is well prepared dan memberikan kebebasan untuk gue dan Pamungkas untuk meng-explore musik yang akan kami bawakan di panggung," ujar Rendy Pandugo.

Kebahagiaan juga dirasakan Pamungkas. Kegiatan ini menjadi salah satu hal yang sangat dinanti ketelah empat bulan masa karantina di rumah saja.

"Senang banget akhirnya balik lagi ke panggung, setelah empat bulan quarantine, online concert biasanya sendiri-sendiri di rumah. Live experience di Collabonation Concert bukan hanya untuk penonton tapi juga yang main atau penyanyinya," tambah Rendy. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA