BCL Berkaca-kaca di Showcase Virtual Perdana

IN
Oleh inilahcom
Senin 27 Juli 2020
share
 

INILAH.COM, Jakarta - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) sukses menggelar showcase virtual perdana bertajuk "Melangkah Lagi", pada Minggu (26/7/2020). Penampilan BCL kali ini disiarkan secara live di akun Youtube-nya Its Me BCL.

Showcase virtual ini merupakan yang pertama kali dilakukan Unge, sapaan akrab, BCL pasca-meninggalnya sang suami Ashraf Sinclair. BCL masih menampakkan wajah sendu saat membawakan single terbarunya berjudul "12 Tahun Terindah". Lagu itu merupakan bagian dari proses healing BCL menghadapi kepergian Ashraf Sinclair.

Unge, menyanyi dari lantai tiga rumahnya dengan iringan full band secara terpisah di ruangan berbeda. Penampilan BCL yang berdurasi 20 menit ini menjadi penampilan perdana BCL secara virtual setelah absen hampir lima bulan pada masa pandemi dan selepas kepergian sang suami.

Sebelum ia mulai tampil, ditayangkan sebuah klip pendek yang menampilkan pertemuan pertama Bunga dan mendiang suami Ashraf Sinclair pada tahun 2007, ketika Bunga debut sebagai penyanyi dan mempromosikan lagu "Cinta Pertama (Sunny)" di Kuala Lumpur, Malaysia.

Penyanyi yang juga akrab disapa Unge itu kemudian membawakan lagu "Cinta Pertama (Sunny)" dengan aransemen yang sedikit berbeda, dan berhasil mengundang "tepuk tangan" penonton di kolom live chat.

Klip selanjutnya menampilkan beberapa tahun setelah debutnya sebagai penyanyi, kala itu Unge tampil di atas panggung megah yang disaksikan oleh sang suami membawakan "Karena Kucinta Kau". Lagu yang ia bawakan di atas panggung tersebut kemudian beralih ke tempat dimana dirinya sekarang berada, dan menyanyikan lagu yang rilis pada tahun 2013 itu.

Selanjutnya lagu terakhir yang dibawakan Unge berjudul "12 Tahun Terindah". Lirik lagu dan pembawaan Unge begitu dalam sukses membawa suasana hati para penonton larut dan merasakan haru. Beberapa komentar penyemangat menjadi iringan lain di penampilannya.

"Terima kasih untuk doa dan dukungannya. Untuk cintanya pada karya-karya saya. Untuk semangat yang kalian berikan yang menguatkan saya untuk melangkah lagi," kata Bunga usai membawakan lagu barunya.

"Terima kasih telah menjadi saksi perjalanan saya, mengiringi langkah saya, kembali melakukan hal yang saya cintai, bernyanyi," tutup dia.

Video musik "12 Tahun Terindah" disutradarai oleh Adam Sinclair, adik kandung Ashraf dan telah ditayangkan pada 19 Juli di kanal YouTube It's Me BCL. Sedangkan lagunya sudah bisa dinikmati di seluruh platform digital mulai 24 Juli.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA