Peringati Hari Anak Nasional

Herbalife Ajak Anak Bemain dan Edukasi Kesehatan

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 27 Juli 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini memang terasa sangat berbeda karena merayakan di tengah pandemi covid-19.

Meski begitu, dalam rangka memperingati HAN, Herbalife Nutrition Indonesia menyelenggarakan kegiatan belajar dan bermain secara virtual bersama anak-anak progam CASA Herbalife Nutrition dari Panti Asuhan Agape, Rumah Autis dan anak-anak asuhan Bali Caring Community.

Salah satu kegiatan belajar yang diberikan adalah, tentang pentingnya cuci tangan.

Hal ini sangat mendasar dan harus terus diulang - ulang agar anak bisa mengingat pentingnya cuci tangan untuk menjaga kesehatan diri dari terpaan virus di luar.

"Ada beberapa waktu yang tepat untuk cuci tangan. Sebelum makan, setelah dari luar rumah, setelah memegang binatang, setelah makan, setelah dari toilet, setelah bermain, setelah batuk dan beresin, setelah menyentuh area wajah," kata Nutritionist Herbalife Nutrition Indonesia, Aria Novitasari, Senin, (27/07/2020).

Selain itu, anak - anak juga diberikan edukasi untuk pentingnya menggunakan masker. Saat menghadapi situasi pandemi covid-19 yang belum dapat diketahui kapan berkhir, menggunakan masker adalah salah satu hal yang efektif untuk mencegah virus masuk ke dalam tubuh.

"Adik - adik jangan lupa menggunakan masker saat keluar rumah," tambah Aria.

Menjaga kesehatan tubuh pada anak di masa pandemi tidak hanya sampai disitu. Anak - anak bisa tetap bermain dan beraktivitas fisik dengan bersepeda.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan bahwa tema nasional pada pelaksanaan HAN 2020 ini adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

Peringatan HAN pada kondisi saat ini adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Dalam peringatan HAN 2020 ini, Herbalife Nutrition Indonesia mengajak tak kurang dari 100 anak-anak dari Panti Asuhan Agape, Rumah Autis dan Bali Caring Community untuk mengikuti acara yang digelar secara virtual oleh Herbalife Nutrition Indonesia, dengan melakukan berbagai kegiatan mulai dari pengenalan pentingnya nutrisi, senam bersama secara virtual, fun games dan kegiatan keterampilan untuk membawa kebahagiaan dan untuk meningkatkan kreatif anak-anak. Kegiatan ini juga melibatkan karyawan sebagai bentuk relawan karyawan Herbalife Nutrition Indonesia dan para member independen.

"Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi karyawan dan member independen kami untuk lebih mengenal Program CASA Herbalife Nutrition secara lebih dalam, dan diharapkan dapat memberikan gambaran bagaimana kehidupan sehari-hari anak-anak spesial ini dan berkesempatan menjadi bagian dari hidup anak-anak ini. Selain memberikan nutrisi yang baik, kami ingin menjadi bagian lingkungan yang nyaman bagi mereka dengan menunjukkan dukungan kami dan membuat mereka merasa bahwa kami benar-benar peduli, bahwa kami benar-benar terlibat dalam pertumbuhan mereka, terutama dalam situasi saat ini, kami sangat senang dengan mengadakan kegiatan ini secara virtual," tambah Andam.

Pondok Kasih Agape merupakan panti asuhan pertama di program CASA Herbalife Nutrition di Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 dengan jumlah anak asuh mencapai 150 anak, sementara Rumah Autis merupakan panti asuhan kedua program CASA Herbalife Nutrition. Rumah Autis sendiri telah berdiri sejak 2013 dengan total anak asuh mencapai 250 anak.

Sedangkan Bali Caring Community adalah Program CASA Herbalife Nutrition ketiga yang berbasis di Denpasar yang didirikan pada 2019 dengan total penerima 100 anak.

Ketiga mitra Program CASA Herbalife Nutrition ini telah menerima makanan sehat melalui Program CASA Herbalife Nutrition, program unggulan oleh Herbalife Nutrition Fondation (HNF) dengan fokus membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi yang baik bagi anak-anak yang membutuhkan di seluruh dunia.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA