Resmi Dibuka Kembali

Wisatawan Nusantara Bisa Kunjungi The Nusa Dua

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Jumat 31 Juli 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), secara resmi membuka kembali kawasan The Nusa Dua Bali bagi kunjungan wisatawan nusantara.

Pembukaan tersebut mulai Jumat (31/7/2020).
Kawasan The Nusa Dua dibuka kembali bagi wisatawan nusantara ini dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 sesuai dengan Panduan Pelaksanaan Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) yang dikeluarkan oleh
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kualitas standar pelaksanaan protokol kesehatan yang diterapkan di The Nusa Dua juga telah lulus uji verifikasi dan tersertifikasi dengan diperolehnyaSertifikat Sertifikasi Tatanan Kehidupan Era Baru untuk Kawasan Nusa Dua dari Pemprov
Bali.

"Hari ini, kami menyatakan bahwa The Nusa Dua, Bali, yang kami kelola secara resmi telah bisa menerima kunjungan wisatawan kembali. Dengan protokol kesehatan tersertifikasi dan dukungan penerapannya oleh semua pihak secara disiplin, kami optimistis dapat mewujudkan The Nusa Dua sebagai destinasi wisata yang clean, health, aman serta nyaman bagi wisatawan yang berkunjung di masa new normal," kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, Jakarta, Jumat, (31/07/2020).

Dia menambahkan, sangat berterima kasih atas kepercayaan
Pemerintah yang telah memilih The Nusa Dua sebagai pilot project destinasi CHSE dan akan berupaya kerasuntuk memenuhi target dan harapan dari Pemerintah tersebut dalam mendukung Bali Bangkit menuju Indonesia Bangkit.

Sertifikasi Tatanan Kehidupan Era Baru untuk Kawasan Nusa Dua tersebut diserahkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster kepada Dirut ITDC pada seremoni Deklarasi Program Kepariwisataan dalam Tatanan KehidupanBali Era Baru dan Digitalisasi Pariwisata berbasis QRIS yang digelar di The Nusa Dua, Bali pada hari Kamis (30/7/2020).

Hadir pada kegiatan Deklarasi tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Gubernur Bali Wayan Koster serta Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali Trisno Nugroho, Pangdam IX/ Udayana Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara, serta Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan di Kawasan The Nusa Dua, pemeriksaan kesehatan dimulai dari pintu gerbang utama The Nusa Dua dengan melakukan pemeriksaan kendaraan dan pengunjung, pemeriksaan identitas diri dan reservasi tempat yang dituju yang merupakan salah satu syarat masuk ke Kawasan The Nusa Dua.

ITDC akan memastikan wisatawan menggunakan masker selama beraktivitas dalam kawasan, selalu mencuci tangan dengan teratur dan melakukan physical distancing.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA