Hadapi Pandemi COVID-19

Bangkit dan Berlari Hasil Kolaborasi Musisi Muda

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 05 Agustus 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Para musisi muda tanah air yang terdiri dari Barasuara, Ardhito Pramono, Nadin Amizah, dan The Resonanz Childrens Choir untuk menciptakan dan membawakan lagu berjudul Bangkit dan Berlari.

Kolaborasi antar musisi tersebut juga berangkat dari situasi sebenarnya saat pandemi ini sangat mempengaruhi industri musik karena keterbatasan yang tidak memungkinkan mereka untuk melakukan pekerjaan biasa seperti tampil secara langsung di panggung.

Namun mereka tidak menyerah dan terus berjuang, Barasuara dengan ceritanya yang berjuang tetap manggung secara online demi fans, begitu juga dengan Ardhito Pramono tetap berjuang manggung virtual agar krunya tetap bekerja, hingga Nadin Amizah yang berjuang meluncurkan album barunya secara online ditengah keterbatasan, dan The Resonanz Childrens Choir yang juga tetap berkarya dari rumah untuk mendukung perjuangan kita semua.

"Ya, saat awal pandemi, terasa sekali jadwal manggung di cancel pada Maret. Nah, terus berpikir, harus buat apa nih. Akhirnya, saya dan tim membuat virtual manggung," kata Ardhito Pramono saat press conference via youtube channel IM3 Ooredoo, Jakarta, Rabu, (05/08/2020).

Masa pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini membuat kita semua memiliki cara masing-masing untuk berjuang, mencari cara untuk tetap bertahan.

Situasi sulit ini mengingatkan kita bahwa kebebasan dan kemerdekaan manusia bisa saja direnggut dan hilang dalam sekejap.

Pemberlakuan physical distancing guna mengendalikan penyebaran virus telah berdampak pada pembatasan ruang gerak dan aktivitas yang membuat ekonomi nasional melemah, karena tidak sedikit masyarakat yang secara tiba-tiba kehilangan sumber mata pencahariannya.

Berbagai cara pun dilakukan untuk dapat bertahan hidup, mulai dari beralih profesi hingga memaksimalkan kemampuan untuk mencari peluang bisnis dengan menawarkan berbagai macam produk dan jasa secara online.

Fenomena ini akhirnya menginspirasi IM3 Ooredoo membangun kampanye terbaru yang bertajuk "Teruskan Perjuangan Untuk Tetap Merdeka" sekaligus dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Melalui kampanye ini, IM3 Ooredoo ingin menyalakan semangat anak muda Indonesia untuk terus berjuang demi merdeka di masa sulit ini.

"Pesan tersebut juga disampaikan dalam sebuah musik video yang menampilkan cerita nyata bagaimana internet dapat memberikan dukungan besar bagi generasi muda saat ini yang telah beralih profesi untuk dapat bertahan hidup dan memperjuangkan kemerdekaannya. Pada video itu menampilkan para musisi muda Indonesia," kata Fahroni Arifin, Senior Vice President Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo.

Masih menurutnya, Ide kampanye tersebut selalu fokus kepada bagaimana IM3 Ooredoo memiliki peran yang nyata dalam kehidupan masyarakat.

"Pada situasi ini kami melihat banyak orang yang beralih profesi agar bisa bertahan hidup, berjuang pada masa pandemi dengan dukungan internet sebagai salah satu kebutuhan utama. Mulai dari berjualan makanan online, memasarkan ke teman dan saudara melalui media sosial, group chat, dan lain-lainnya. Melalui kampanye Teruskan Perjuangan Untuk Tetap Merdeka ini IM3 Ooredoo menunjukkan komitmen untuk mendukung masyarakat Indonesia agar terus berjuang demi merdeka di tengah masa pandemi," tambahnya.

Dirilis berdekatan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia, kampanye ini diharapkan dapat menyalakan optimisme dan semangat masyarakat untuk bangkit dan terus berjuang mendapatkan kembali kemerdekaannya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA