Agnez Mo Meriahkan Smartfren Wow Virtual Concert

IN
Oleh inilahcom
Kamis 06 Agustus 2020
share
(foto: istimewa)

INILAH.COM - Penyanyi Agnes Mo bakal tampil dalam perhelatan musik Smartfren Wow Virtual Concert 2020. Konser akan digelar Sabtu, 8 Agustus 2020 dan disiarkan secara langsung di 3 negara sekaligus, yaitu Indonesia, Korea Selatan, dan Inggris. Konser ini akan tayang di SCTV mulai pukul 20.00 WIB.

Selain Agnez Mo, konser virtual ini juga akan dimeriahkan oleh artis kenamaan Tanah Air lainnya seperti Tiara Andini, Raisa Adriana, dan Dewa 19. Selain itu, konser juga bakal menampilkan aksi Honne, grup musik asal Inggris dan Everglow, grup vokal perempuan asal Korea Selatan.

Meskipun digelar secara virtual karena pandemi COVID-19 belum berakhir, konser ini akan tetap megah dan dirancang secara serius. Konser dirancang menggunakan teknologi pertunjukan berupa Extended Reality dan hologram.

Menggelar konser secara virtual diakui menjadi pihak penyelenggara merupakan tantangan tersendiri. Namun konser ini tetap digelar dan didesain secara megah guna memotivasi sekaligus menyemangati para seniman serta masyarakat luas untuk tetap berkarya meskipun harus mengadaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

"Kami berharap Smartfren WOW Virtual Concert 2020 ini memberikan harapan dan semangat tanpa henti kepada seluruh masyarakat Indonesia. Di tengah era kebiasaan baru ini, kita harus bersama-sama menyebarkan sikap positif dan kebaikan," kata Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smartfren dalam jumpa pers virtual, Rabu (5/8/2020).

Tiara Andini mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari konser megah ini. Dia pun akan membawakan beberapa lagu dan salah satunya bakal kolaborasi dengan salah seorang musisi legenda Indonesia. Namun sayangnya sosoknya masih dirahasiakan supaya menjadi kejutan bagi para penonton nanti.
Tiara mengatakan bahwa dirinya sudah menjalani latihan dan akan berusaha memberikan penampilan terbaik dalam gelaran konser ini nanti.

"Konser virtual yang Tiara ikut berpartisipasi selama ini tidak pernah semegah ini. Menjalani latihan semaksimal mungkin biar kalau orang melihat penampilan Tiara wow banget," tutur penyanyi jebolan Indonesian Idol itu sambil tersenyum.

Konser ini juga sangat menarik karena menghadirkan semua vokalis Dewa 19 yaitu Ari Lasso, Once hingga Judika.Ini tentu menjadi sesuatu yang baru karena biasanya hanya menghadirkan vokalis Dewa 19 salah satunya saja. Namun dalam konser ini semua vokalis ikut terlibat.

Sementara itu, Agnez Mo dan Raisa dipilih menjadi pengisi acara memeriahkan konser karena mereka termasuk penyanyi terbaik kebanggaan Indonesia. Raisa secara spesial juga menciptakan lagu yang didedikasikan untuk para tenaga medis dan lagunya akan dibawakan dalam konser.

Konser Smartfren Wow Virtual Concert 2020 digelar di bulan Agustus yang diketahui adalah momen Kemerdekaan RI. Diharapkan konser ini dapat mempertebal semangat nasionalisme dan kecintaan orang-orang akan bangsa dan Negara Indonesia. Oleh karenanya, konser ini sengaja mengusung tajuk "Indonesia Gue Keren".

Daniel Mananta yang akan menjadi pemandu acara bersama bersama Okky Lukman dalam gelaran konser nanti, mengapresiasi pemilihan tema ini. Menurutnya, tema ini sangat tepat untuk memupuk kebanggaan kepada Indonesia. Bukan hanya orang-orang yang tinggal di dalam negeri tapi juga mereka yang tinggal di luar negeri. Daniel berharap konser ini juga dapat memupuk kecintaan pada tanah air.

"Mudah-mudahan orang-orang di luar negeri pun bangga pada Indonesia," ungkapnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA