Lagu Fam i-l-y Pembuktian Phoebe Paris ke Orangtua

IN
Oleh inilahcom
Kamis 06 Agustus 2020
share
(foto: dok.pri Phoebe)

INILAH.COM - Penyanyi remaja Phoebe Paris menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam olah vokal lewat single perdana berjudul "Fam i-l-y". Remaja berusia 13 tahun ini menggandeng Denny dan Didan, personel M.E, sebagai produser untuk lagu ciptaannya itu.

Penyanyi kelahiran Bandung ini mengaku mendapatkan inspirasi lagu ini yaitu ketika berdiam di rumah selama pandemi.

Berawal dari keinginannya untuk memainkan alat musik ukulele, Phoebe pun mulai berlatih ukulele secara autodidak dengan belajar video dari YouTube, ia tak menduga keisengannya ini menjadi lagu yang asyik.

"Awalnya orangtuaku nggak yakin ketika aku minta dibelikan ukulele, sampai akhirnya aku belajar memainkan banyak lagu dari YouTube dan mencoba menciptakan lagu sendiri", kata Phoebe, dalam keterangannya, Kamis (6/8/2020).

Cikal bakal lagu Fam i-l-y itu kemudian diperdengarkan di depan orangtuanya sambil mereka merekamnya, dan dari merekalah lagu itu sampai ke telinga Denny dan Didan yang kebetulan sempat berkuliah di kampus yang sama dengan ayah Phoebe, singkat cerita, duo ini sepakat memproduseri lagu itu sampai menjadi sebuah single.

Bersama duo Denny dan Didan, Phoebe meracik musik dalam laguFam i-l-y yang memiliki nuansa kekinian, lagunya dimulai dengan petikan gitar akustik lalu dilanjutkan dengan musik upbeat, liriknya pun mudah diingat dan dipahami sehingga akan memudahkan pendengarnya untuk ikut bernyanyi bersamanya.

Pemilik nama lengkap Phoebe Paris Remyvone ini juga memiliki segudang bakat selain music, sebut saja seperti menari, modelling dan melukis.

Ia mulai fokus ke dunia tarik suara, setelah sebelumnya sering mengikuti kontes dan kegiatan bernyanyi di sekolah, menyanyikan lagu cover, melakukan pertunjukan teater musikal dan menari.

Lewat lagu Fam i-l-y, persona Phoebe yang cantik, lucu, dan girly pun dapat tergambarkan, sebagai seorang anak remaja yang sangat riang, supel, dan gemar berpetualang, diam diam ternyata sebenarnya ada pesan serius di balik single ciptaannya ini.

"Dengan lagu ini, aku merasa remaja bahkan orang dewasa pada umumnya yang sudah jarang berkumpul bersama keluarga bisa mendengarkan laguku ini dan terinspirasi pesan di dalam liriknya, yang bercerita tentang betapa indahnya makna keluarga dan bagaimana mereka selalu hadir untuk kita," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA