Pekan ASI Sedunia

Teman Bumil Tampil dengan Wajah Baru

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Selasa 11 Agustus 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Kehamilan dan mengasuh buah hati di periode emas tumbuh kembangnya adalah perjalanan panjang yang penuh tantangan.

Masing-masing orangtua memiliki kisah dan pengalaman berbeda. Tak terkecuali para Mums milenial.

Meskipun informasi seputar kehamilan dan pengasuhan anak sudah lebih mudah didapatkan, bukan berarti tantangannya berkurang.

Teman Bumil hadir untuk menemani para Mums di seluruh Indonesia melewati masa-masa terpenting dalam hidupnya, mulai dari program hamil, kehamilan, menyusui, hingga saat mengasuh balita.

Di usianya yang sudah melewati 2 tahun, dan sudah diunduh lebih dari 1,3 juta pengguna, Teman Bumil ingin memberikan lebih banyak lagi untuk para Mums Indonesia.

Bertepatan dengan peringatan Pekan ASI Dunia yang jatuh setiap minggu pertama bulan Agustus, aplikasi Teman Bumil mengenalkan tampilan dan wajah baru.

Selain wajah baru yang lebih segar, Teman Bumil juga menambah berbagai fitur baru yang lebih lengkap, menarik, dan informatif.

"Teman Bumil bisa digunakan tidak hanya oleh ibu hamil, lho, tetapi untuk seluruh ibu milenial. Jadi, bumilnya adalah singkatan dari ibu milenial. Dengan tagline baru yakni Teman Ibu Milenial, Teman Bumil semakin berkomitmen menemani perjalanan Mums dari fase merencanakan kehamilan, hamil, menyusui hingga memantau tumbuh kembang anak hingga usia 5 tahun," kata Co-founder Teman Bumil, Robyn Soetikno, Jakarta, Selasa, (11/08/2020).

Selain perubahan logo dan tagline, Teman Bumil juga mempersiapkan fitur-fitur baru, yaitu video edukatif di fitur MEDIA, memperbanyak konten hingga anak usia 5 tahun, dan memperbanyak fitur interaktif.

Jika dulu Mums hanya bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan di forum Teman Bumil, kini Mums juga bisa berkonsultasi langsung dengan dokter anak, bidan, ahli laktasi, psikolog, dan profesional lainnya.

Teman Bumil juga menyediakan berbagai kelas di forum Teman Bumil, seperti #SeninSharing dengan Psikolog, #TanyaDokter dengan dokter spesialis pada hari Selasa dan Jumat, #NgobrolBarengBubid pada hari Rabu dan Sabtu, serta Kelas Online dengan berbagai topik menarik di hari Kamis.

Selama pandemi Covid-19, Teman Bumil juga rutin mengadakan Instagram Live, Zoom Class dan YouTube Live secara reguler setiap minggunya.

"Dengan semua fitur baru tersebut, Teman Bumil diharapkan bisa lebih optimal mendampingi para ibu milenial dalam perjalanannya membesarkan buah hatinya, sejak masa kehamilan hingga usia emas tumbuh kembangnya," jelas Product Manager Teman Bumil, Stephanie Rengkung.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA