Tokopedia Tularkan Semangat Kebangsaan

Bangga Pakai Produk Buatan Indonesia

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 17 Agustus 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Semangat kebangsaan ditularkan Tokopedia lewat Tokopedia Play Fest secara virtual dalam memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia.

Bertepatan pula dengan perayakan HUT ke-11 Tokopedia, Tokopedia Play Fest menyajikan sejumlah talk show bersama para pembicara inspiratif dari berbagai latar belakang, salah satunya talk show bertemakan Find Your New Spirit During a Pandemic yang menghadirkan para pegiat UMKM lokal inspiratif.

"Dengan konsisten memberikan panggung luas bagi para pegiat usaha lokal, salah satunya melalui Tokopedia Play Fest, kami ingin lebih banyak lagi masyarakat yang bangga buatan Indonesia," kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, Jakarta, Senin, (17/08/2020).

Ada Pendiri Dua Coffee, Omar Karim Prawiranegara, Pemilik Dewa Collection Bali, Dewanti Amalia Artasari dan Pendiri Jakcloth, Ucok Nasution. Acara yang berlangsung pada pukul 13.00-14.00 WIB ini dibawakan oleh Host dan Pendiri Damn! I Love Indonesia, Daniel Mananta.

Omar mengatakan bahwa penjualan online kini menjadi tulang punggung bisnis di tengah pandemi.

"Sekitar 80 persen penjualan produk Dua Coffee, seperti biji kopi hingga kopi literan, datang dari Tokopedia. Dua Coffee juga berinovasi menghadirkan produk makanan siap saji dan camilan," ujar Omar.

Amalia juga mengungkapkan bahwa Tokopedia sangat membantu Dewa Collection Bali tetap beroperasi di situasi ini.

Ia bahkan harus menambah karyawan untuk memenuhi lonjakan pesanan online di tengah pandemi, yang mencapai lebih dari lima kali lipat.

Amalia kini mempekerjakan lebih dari 30 pengrajin benang dan terus berharap bisa membuka lapangan pekerjaan untuk lebih banyak masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Ucok selaku Pendiri Jakcloth, sudah dua kali menggelar bazar fesyen lokal virtual di Tokopedia. Ucok berharap, kolaborasi antara bisnis offline dan online seperti ini bisa membantu membangkitkan perekonomian Indonesia.

"Salah satunya lewat industri fesyen lokal," ujar Ucok.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA