RS Medistra Siapkan Layanan Heli Medevac

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Jumat 21 Agustus 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Suasana hiruk pikuk dan kemacetan Jakarta, ditambah kini pembatasan berskala besar karena pandemi Covid-19 membuat layanan kesehatan yang mumpuni perlu terus berinovasi.

Untuk itu, RS Medistra dan PT Whitesky Aviation mengadakan kerjasama layanan Evakuasi Medis (Medicine Evacuation/Medevac) dari operator di wilayah operasional RS Medistra, Jakarta.

Adapun jenis layanan evakuasi medis yang dimaksud adalah layanan Heli Medevac dari Heliport ke RS Medistra, layanan PCR SWAB dari RS Medistra dengan tambahan layanan Heli Transport serta layanan In House Clinic.

"Berbagai layanan ini untuk mempermudah pasien dalam kondisi emergency yang butuh evakuasi perjalanan menuju RS Medistra. Selanjutnya, pasien akan ditangani lebih lanjut dengan perlengkapan fasilitas medis sekaligus tenaga medis yang berkualitas di RS Medistra," ujar Direktur RS Medistra, Dini Handayani, MD,MARS,FISQua saat acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara RS Medistra dan PT Whitesky Aviation di Jakarta, baru - baru ini.

Dengan angkutan pelayanan penerbangan pengobatan dengan sistem Medevac dari Heliport ke Hospital ini, RS Medistra berharap akan lebih baik dalam melayani setiap pasien yang membutuhkan pelayanan cepat dan mumpuni.

Selain itu, RS Medistra juga menyediakan pelayanan PCR SWAB dengan beberapa metode layanan. Bisa dengan cara datang ke rumah pasien atau ke RS Medistra, dengan additional service Heli transport ke bandara jika Pasien berpergian.

Ditambahkan Dini, RS Medistra juga menyediakan layanan In House Clinic, yakni suatu pelayanan kesehatan yang berada di dalam lingkungan industri atau perusahaan untuk segera ditangani RS Medistra. Jika ada pasien yang sangat membutuhkan pelayanan medis, maka bisa segera di rujuk ke RS Medistra dengan menggunakan Layanan Heli Medevac.

Mengenai biaya pelayanan, Dini mengatakan semua jenis layanan dijamin relatif terjangkau. Semua jenis layanan ini dapat diakses masyarakat yang ada di wilayah Jabodetabek.

Berbagai penyakit seperti serangan jantung, kecelakaan di jalan Tol, Stroke, dan Banyak Kondisi mengancam nyawa lainya, membutuhkan penanganan super cepat.

"Kami berharap dengan kecepatan layanan heli medevac ini, golden time atas suatu tindakan medis yang di butuhkan dapat benar benar dapat dimanfaatkan secara optimal," papar Dini.

Pelayanan dengan menggunakan heli medevac ini diyakini menjadi suatu tuntutan kedepannya dimana Jakarta dan kota-kota besar semakin padat namun waktu tetap menjadi golde time atas suatu tindakan medis.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA