Sukses, Konser Virtual Ajak Penonton Berdonasi

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Selasa 25 Agustus 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Konser virtual menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan lagi geliat industri kreatif di masa pandemi covid-19.

Konser yang digelar TokopediaPlay dan YouTube, menjadi salah satu konser yang sukses digelar virtual saat pandemi. Konser tersebut digelar bertepatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus.

Selama konser virtual digelar di TokopediaPlay dan YouTube, Bunga Citra Lestasi (BCL), Ari Lasso,serta Andmesh Kamaleng berhasil mengajak penonton berdonasi. Hasilnya digunakan Tokopedia dan benihbaik.com untuk membantu para wirausaha di Indonesia yang terdampak wabah Covid-19.

"Melalui Tokopedia Play Fest, kami berharap bisa menginspirasi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia bahwa salah satu kunci menghadapi pandemi adalah inovasi dan kolaborasi," urai Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, Jakarta, baru - baru ini.

Masih menurutnya, mengisi kemerdekaan bisa dengan hal - hal yang positif. Salah satunya dengan menularkan semangat baru seperti konser virtual yang telah digelar.

"Mari rayakan kemerdekaan dengan semangat baru dan terus bersatu lawan pandemi. Bersama-sama kita jaga ekonomi Indonesia dengan mendudukkan buatan Indonesia di kursi juara," ajak William.

Konser amal yang bertepatan dengan ulang tahun ke - 11 Tokopedia tersebut diisi oleh BCL yang membawakan lagu andalannya Cinta Pertama (Sunny), Pernah Muda, Aku dan Dirimu, dan single terbarunya dengan judul 12 Tahun Terindah.

Ari Lasso juga membawakan lagu - lagu hitsnya, sepeti Mengejar Matahari, Hampa, Kamulah Satu - satunya, Misteri Ilahi, dan lainnya.

Sementara itu, Andmesh juga menarik perhatian dengan lagu romantisnya. Mulai dari Cinta Luar Biasa, Hanya Rindu, dan masih banyak lagi.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA