YouTuber Kaisar Kumis Jelajah Daerah Demi Konten

IN
Oleh inilahcom
Senin 07 September 2020
share
 

Banyak cara dilakukan YouTuber untuk membuat konten kreatif yang menarik perhatian masyarakat. Tidak saja kuliner, fashion atau wisata, tetapi semakin luas cakupannya, seperti halnya yang dilakukan Rakha Maulana Muhtadi atau dikenal dengan Kaisar Kumis.

Dia menjelajah Indonesia bersama istrinya, Yessy untuk membuat konten menarik dan perjalanannya keliling Indonesia hanya dengan mengendarai mobil. Pasangan ini mengusung konsep keliling Indonesia sambil mempromosikan UMKM yang ada di tiap daerah.

Apa yang dilakukan Kaisar Kumis ini lantaran kegiatan ekonomi di sector UMK dan UMKM paling berpengaruh atas pandemi virus Corona di Indonesia. Sementara, sektor ini malah banyak menyerap tenaga kerja. Untuk itu, diperlukan upaya nyata dari pemerintah dalam menyelamatkan sektor usaha ini.

"Melalui tour keliling Indonesia aku akan melakukan interaksi dengan pelaku UMKM sekaligus mempromosikan UMKM daerah yang aku singgahi dalam konten Pemersatu Bangsa," kata Kaisar Kumis dalam keterangan tertulis.

"Ini murni dari lubuk hati aku terdalam, turut mengangkat UMKM di tiap daerah agar lebih dikenal dan lebih maju, siapa tahu ada di antara kalian yang melihat Youtube aku jadi tertarik dan syukur-syukur bisa ikut membantu mengembangkan UMKM tersebut," sambung dia.

Balikpapan menjadi kota yang pertama dikunjungi. Kaisar Kumis mengangkat UMKM pengusaha kopi di salah satu daerah tersebut. "Alhamdulillah, responnya baik dan yang punya usaha seneng banget! Sempet sih ownernya mau ngasih amplop tapi aku tolak, enggak enak lah, tujuanku bukan untuk uang, tapi mempererat silaturahmi," jelas dia.

Rakha Maulana Muhtadi sendiri berkecimpung di dunia maya pada 2017, dimana dia memulai kariernya di YouTube channel Susumu Project. Sekejap karirnya melejit karena konten kontroversinya dengan jargon Pemersatu Bangsa.

"Hingga akhirnya aku memutuskan untuk solo karir dan menjalankan Chennel Youtubeku sendiri hingga saat ini. Berat sebenarnya meninggalkan apa yang sudah diperjuangkan Bersama teman-teman lama, tapi mau gimana lagi, daripada mempertahankan perbedaan tujuan ini, lebih baik aku pergi dan jalan sendiri," ungkapnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA