Dapur Lindawaty Cakery

Kue Kekinian & Jajanan Tradisional Manjakan Lidah

IN
Oleh inilahcom
Senin 07 September 2020
share
 

Layanan daring menjadi pilihan aman di tengah pandemi, terutama bagi pelaku usaha kuliner. Seperti halnya yang dilakukan DapurLindawatyCakery yang kini memilih layanan daring untuk para pelanggannya.

Toko kue dan jajanan tradisional yang berlokasi di Jalan Margonda Raya No 494E, Depok, ini turut terdampak pandemi COVID-19. Namun melalui layanan daring, toko kue yang baru memulai usaha awal 2020 ini dapat tetap memanjakan lidah para pelanggannya.

Menurut Lindawaty, pemilik DapurLindawatyCakery, sekarang ini kebanyakan pembelinya order via daring daripada datang langsung ke gerainya.

"Hampir 80 persen pembelinya lewat online. Konsumen biasanya melihat di akun Instagram DapurLindawatyCakery, kemudian memesan lewat WA," kata Lindawaty dalam keterangan tertulis.

Perempuan berhijab yang juga dikenal sebagai selebgram ini menuturkan, selama menyediakan layanan daring pelanggannya pun kini beragam. Bahkan juga datang dari luar kota dan menu pesanannya dikirim lewat jasa ekspedisi.

Konsep jualan DapurLindawatyCakery yang berdiri pada awal 2020 ini adalah toko kue. Namun, di gerai ini juga menyediakan beberapa tempat duduk yang bisa digunakan konsumen untuk makan di tempat.

"Tapi selama ini kebanyakan pembeli datang untuk bawa pulang ke rumah. Selebihnya juga order lewat online," kata Lindawaty.

Sedangkan menu yang diproduksi dan dijajakan di tokonya, ada banyak ragam kue, roti kekinian, dan puding. Pillihan varian menunya mencapai puluhan item. Selain itu, ada makanan tradisional seperti lontong Medan, rujak Aceh, serta aneka minuman seperti kopi, creamy cheesey avocado, mango dan strawberry coconut.

"Khusus untuk menu lontong medan dan rujak aceh dijual hanya setiap hari Minggu saja. Tetapi, konsumen bisa memesan dalam jumlah khusus di hari lain juga," kata Lindawaty.

Uniknya, untuk menjaga kualitas dan citarasa makanan, Linda juga menggunakan bahan premium dan fresh. Selain itu, pihaknya juga membuka menu pre order untuk menjaga kualitas makanannya.

Harga dari aneka menu di gerainya, menu kue mulai dari Rp 25.000-Rp 350.000. Untuk roti mulai dari Rp 30.000. Sedangkan menu tradisional sepertu lontong Medan 1 paket untuk 4 orang Rp 60.000, dan rujak Aceh 1 paket isi 3 jar Rp 135.000. Harga minuman seperti creamy cheese isi 4 botol Rp 145.000.

"Seperti istilah ada rasa ada harga. Karena memang menggunakan bahan-bahan premium dan fresh," ucap Lindawaty.

Sementara itu, pada masa pandemi COVID-19, Linda menerapkan protokol kesehatan untuk pelanggan dan karyawan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA