Pemenuhan Gizi Penting di Masa Pandemi

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 17 September 2020
share
Istimewa

B>INILAHCOM, Jakarta - Pandemi Covid-19 hingga kini menginfeksi jutaan orang di dunia dan Indonesia sendiri sebanyak 200 ribu lebih positif serta sebanyakdelapan ribu lebih orang meninggal dunia.

Pandemi Covid-19 berdampak pada seluruh aspek, kehidupan. Virus corona menyerang sistem pernapasan manusia dan salah satu cara mencegah infeksi virus ini adalah menjaga daya tahan tubuh tetap kuat.

Dokter, perawat dan tenaga medis merupakan orang yang berada di garda terdepan dalam melawan wabah Virus Corona (COVID-19). Salah satu tantangan terbesar dalam menghadapi Covid-19 adalah pemenuhan gizi di masyarakat.

Berangkat dari persoalan tersebut, GreatGiant Livestock melalui produk susu segar Hometown Dairy berkomitmen penuhi gizi terbaik untuk masyarakat di masa pandemi seperti saat ini.

Anjani Miranti, MarketingPT Great Giant Livestock mengatakan, sejak 18 Maret 2020 hingga Agustus 2020, Hometown Dairy secara rutin memberikan dukungan kepada 60,000 tenaga medisdengan 75,000 gelas Susu Segar Pasteurisasi Hometown Dairy, yang dibagikan kesekitar 75 rumah sakit di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok,Lampung, Surabaya, Bandung, dan Medan.

Susu memiliki nutrisilengkap dan memiliki asupan penting untuk menunjang kesehatan dan stamina dikondisi kritis seperti saat ini. Susu Segar Hometown adalah 100 persen susu murnitanpa tambahan apapun seperti air, gula, pemanis, pengawet, dan lainnya.Sehingga susu segar Hometown Dairy hanya bertahan sampai 3 hari setelah botoldibuka dan dimasukan ke lemari pendingin serta bertahan selama kurang lebih 7-12 hari sebelum kemasan dibuka.

Susu segar Hometown Dairy adalah produk dari PTGreat Giant Livestock di bawah naungan Great Giant Foods. Kandungan vitamin E dan zat besi dalam susu murni juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, susu juga mengandung vitaminA, asam linoleat dan omega 3 yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadapinfeksi berbagai penyakit, peradangan serta alergi.

Kandungan magnesium yang ada dalam susu murni bisa membuat jantungdan beberapa sistem saraf bekerja dengan baik. Magnesium juga berperan untukmengatasi kelelahan atas aktivitas seharian yang sudah dilakukan.

"Terlebih saat ini kitadihadapkan pada pandemi virus Covid-19 yang mengharuskan untuk tetap menjaga imunitas. Kami yakin setiap pihak dapat melakukan perannya masing-masing untuk kebaikan bersama. Kami berharap di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini masyarakat tambah peduli dengan ketahanan imunitas tubuh. Dan kami berharap pandemi ini dapat dilalui bersama. Semoga saja aksi kami menjadi sangat berguna untuk mereka yang berjuang sekuat tenaga" tambah Anjani Miranti di Jakarta, esperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (17/09/2020).

Ir. Ahmad Syafiq, MSc,Phd, Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia mengatakan seluruh kelompok pangan memiliki peran sebagai sumber gizi yangberbeda-beda yang penting untuk mencegah terjadinya multi imun.

"Protein hewani sangat penting, di antara sumber pangan hewani, susu memiliki skor asam aminoesensial dan memiliki nilai cerna yang sangat baik, kandungan nutrient sangat lengkap," kata Ahmad Syafiq pada acara webinar Gizi Untuk Bangsa IX, 7 September 2020.

Anjani menambahkan, saat ini perusahaan dapat mengirim produk Susu yang dibeli secara online di areaJakarta dan sekitarnya untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk yangdipesan dari rumah melalui kanal marketplace online.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA