Gudang Lagu Lestarikan Musik Keroncong-Campursari

IN
Oleh inilahcom
Senin 28 September 2020
share
 

Tren lagu daerah seperti keroncong dan campursari belakangan semakin digemari kalangan anak muda. Hal ini seiring melejitnya penyanyi keroncong sekaligus campursari mendiang Didi Kempot.

Kehadiran maestro camprusari ini membawa perubahan bagi trend musik di Tanah Air. Terutama melambungkan kembali genre musik jawa yang pernah tenggelam.

Anak-anak muda menyukai lirik lagu campur sari milik Didi Kempot yang mengandung kesedihan. Makanya, ia dijuluki sebagai Godfather of Brokern Heart karena mewakili isi hati para milenial. Padahal sebenarnya, musik campur sari dan keroncong banyak sekali yang melantunkan dan perlu diperkenalkan pada anak-anak muda.

Namun sepertinya, anak-anak muda masih perlu diperkenalkan musik campur sari dan keroncong lainnya. Perlu usaha lebih keras lagi agar anak-anak muda bisa menyukai lagu-lagu campur sari dan keroncong lainnya, selain milik Didi Kempot.

"Pesatnya perkembangan dunia musik membuat anak anak muda jaman sekarang melupa akan genre musik asli tanah air, karenanya perlu ada upaya agar musik asli tanah air tetap dicintai dan difavoritkan," kata Budi Purnomo Owner Gudanglagu.club, melalui siaran persnya.

Baiknya, platform seperti YouTube dan lainnya juga memperbanyak persediaan lagu-lagu keroncong dan campur sari yang tidak begitu populer. Sehingga, bagi peminatnya pun tidak kesulitan mendapatkan lagu favoritnya.

Berkaitan dengan itu, Gudang Lagu menyediakan banyak sekali genre lagu termasuk campursari dan keroncong. Kita bisa download lagu secara bebas di sana. Sangat jarang sekali situs download lagu yang menyediakan lagu-lagu daerah.

"Diantara banyaknya genre musik di Indonesia, yang masuk populer hingga saat ini ya lagu dangdut dan campur sari. Selain dua itu, masih banyak genre lainnya yang juga memiliki nilai khas tersendiri, seperti keroncong,"ujar Budi.

Menyediakan banyak lagu-lagu daerah khususnya campur sari dan keroncong lewat situs gudanglagu.club secara gratis, karena Arifin berkomitmen untuk melestarikan budaya Indonesia lewat dunia permusikan. Buat kalian pecinta musik-musik Tanah Air situs ini menyediakan banyak sekali lagu yang anda cari.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA