Di Tengah Pandemi COVID-19

Siti Badriah Sukses Gelar Konser Virtual Perdana

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Senin 05 Oktober 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Pedangdut Siti Badriah berhasil menggelar konser virtual pertama di tengah pandemi covid-19.

Symphony on the Go" merupakan konser virtual pertama Siti Badriah. Siti Badriah mengaku, kini ia menyadari konser bisa dilakukan dimanapun, walau pun tidak di panggung.

Pada Symphony on The Go ia bisa menghadirkan performance dengan euforia yang sama seperti offline show.

Siti Badriah ingin mengajak penggemar untuk bisa bergembira bersama dari rumah melalui konser di Bigo Live.

"Aku bawain 3 lagu, satu lagu baru, satu lagu Lagi Syantik, dan yang ketiga aku akan duet dengan Delon. Aku senang banget karena sudah lama juga aku gak duet dengan Delon. Bagi aku ini bisa mengobati kangen aku konser, apa lagi aku bisa ketemu teman lainnya di Nagaswara," ujar Siti Badriah, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (05/10/2020).

Siti menyampaikan, penting sekali untuk kita semua merasa nyaman di rumah selama pandemi.

Siti sendiri mencoba melakukan hal baru atau mencoba resep baru atau nonton film-film baru selama di rumah. Ia juga rutin menyempatkan olahraga di rumah. Agar tetap segar selama di rumah, menurut Siti kuncinya adalah selalu mencoba beraktivitas.

"Tetap jaga kesehatan, tetap berpikir positif walaupun situasi saat ini berat bagi kita, apa lagi kerjaan makin jarang, saran aku coba lakukan kegiatan positif di rumah dan coba hal baru," ujar Siti.

Siti mengaku hingga saat ini masih aktif melakukan shooting di studio. Aktivitas itu ia lakukan dengan protocol Kesehatan yang ketat.

Siti mengapresiasi industri TV saat ini yang menerapkan protocol Kesehatan sebaik mungkin.

"Shooting masih walau pun tidak sesering dulu dan aku melakukannya dengan protokol kesehatan yang ketat. Aku juga selalu jaga jarak, aku selalu bawa tisu basah dan hand sanitizer, dan aku juga selalu pakai masker. Selain itu aku juga salut sama industri TV saat ini karena setiap shooting sekarang tidak ada penonton di studio dan semua kru wajib pakai masker, jadi protokol kesehatannya benar-benar dijaga," ungkap Siti.

Untuk tetap memastikna diri sehat, Siti mengaku melakukan tes SWAB secara berkala dan hasilnya selalu negatif.

Rencananya, untuk selanjutnya, Siti akan memperbanyak aktivitas konser virtual. Ia mengaku ada rencana untuk bergabung di Bigo Live community untuk menghibur penggemarnya dari rumah.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA