Jakarta Dessert Week 2020 Digelar Secara Daring

IN
Oleh inilahcom
Selasa 06 Oktober 2020
share
 

Pandemi COVID-19 tak menyurutkan penyelenggaraan Jakarta Dessert Week (JDW) 2020. Kali ini pameran digelar secara online atau daring mengingat pandemi COVID-19 belum juga usai.

Festival yang mendukung ekosistem industri dessert di Jakarta ini berlangsung mulai tanggal 5-25 Oktober 2020. Tak hanya dessert, JDW juga meliputi berbagai kategori makanan manis.

"Ada bread, cakes bahkan es krim. Dan uniknya, melihat berkembangnya kalangan sehat seperti vegan dan vegetarian, kita ada kategori baru yaitu vegan low calorie and glutten free," kata Tria Nuragustina, salah satu pendiri JDW dalam teleconference virtual.

Tria mengklaim festival tahun ini lengkap dan mencakup semua selera yang sedang berkembang di jakarta saat ini. JDW juga merupakan satu-satunya festival di Indonesia yang menantang partisipan untuk menciptakan dessert tematik.

JDW 2020 kembali memicu ketertarikan untuk membangun platform kreatif bagi pelaku pastry dengan mengusung tema 'magical' yang senada dengan situasi atau masa sulit di tengah pandemi ini.

"Tahun ini kita punya feeling bahwa everyone needs magic in their life during this hardship. Semua orang butuh miracle, butuh sebuah super natural feeling yang membuat mereka nyaman di dificult time," ujar Gupta Sitorus, salah satu pendiri JDW.

Di tengah pandemi, konsep offline JDW mampu beradaptasi, dan tidak membuat penyelenggaraan JDW di tahun kedua ini vacum.

"Sektor F&B adalah salah satu sektor yang terdampak paling berat saat pandemi. Untuk itu kami terpanggil untuk membantu teman teman di sektor ini dengan tetap melaksanakan JDW namun dengan konsep yang berbeda yaitu online festival berkolaborasi dengan Tokopedia," kata Gupta Sitorus, salat satu pendiri JDW.

JDW 2020 bermitra dengan Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, dengan kampanye Jakarta Dessert Week At Home yang memanjakan penikmat dessert tanpa perlu keluar rumah.

"Harapannya, kolaborasi ini juga dapat mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk makanan dan minuman, seperti makanan manis, tanpa keluar rumah. Mengingat belanja online juga dapat menurunkan risiko penularan virus di tempat ramai," ujar AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap.

Dalam festival ini, terpilih 63 brand, termasuk pelaku online populer seperti Anns Bakery & Creamery, Dough Lab, Exquise Patisserie, Gelato Secrets, Fuwa-Fuwa World, Titik Temu Coffee, dan lainnya.

Ini menjadi kampanye festival terlama di Tokopedia. Dan bagi para pecinta makanan manis atau dessert, kamu dapat menikmati sebanyak-banyaknya dessert yang limited edition karya dari merchant Tokopedia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA