Serial

With You Ungkap Perjuangan Nakes Saat Pandemi

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Sabtu 10 Oktober 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih menghantui berbagai negara di dunia.

Para tenaga kesehatan menjadi garda terdepan perlawanan terhadap virus yang menyerang saluran pernafasan ini.

Tak hanya upaya menyelamatkan pasien, mereka pun harus menjaga keselamatan diri agar tidak tertular virus COVID-19.

Banyak cerita menyentuh tentang perjuangan para tenaga kesehatan dan relawan selama pandemi COVID-19 ini. Kisah itulah yang dituangkan ke dalam series berjudul With You (judul Indonesia: Hadapi Bersama).

Serial With You berkisah tentang perjuangan para tenaga kesehatan dalam menangani pasien COVID-19 yang terjadi di Tiongkok pada akhir Desember 2019.

Perjuangan para Nakes menjadi inspirasi tersendiri di tengah wabah COVID-19 yang masih menghantui berbagai negara di dunia saat ini.

Proses syuting With You yang dimulai pada 12 Mei 2020, ditulis dan disutradari Peng San Yuan dan dibintangi oleh Zhang Jiayi, Lei Jiayin, Yang Yang, Zhu Yawen, Johnny Huang, Chen Shu, Jin Dong, Allen Deng, Hai Qing, dan Liu Mintao.

Seperti informasi yang dihimpun INILAHCOM, Jakarta, Sabtu, (10/10/2020), hadir sebanyak 20 episode dan tayang setiap hari pukul 20.30 WIB dengan 2 episode / hari, serial ini mengajarkan kita bahwa hanya dengan menghadapinya bersama maka manusia dapat menang melawan pandemi COVID-19.

Dalam 20 epiode series With You terbagi lagi menjadi 10 cerita. Setiap cerita selesai dalam 2 episode. Ke-sepuluh cerita dalam With You yaitu Titik Balik Kehidupan yang mengisahkan awal pandemi di rumah sakit penyakit menular (episode 1-2), kemudian The Ferryman (episode 3-4) tentang ojek online di tengah pandemi, kisah para dokter di masa pandemi diceritakan dalam Walking Together (episode 5-6) dan The Rescue (episode 7-8), Search for 24 Hours (episode 9-10) yang berkisah soal survei epidemiologi, kemudian Vulcan Mountain (episode 11-12), Shelter Cabin (episode 13-14), Namaku Dalian (episode 15-16), Masker (episode 17-18), dan diakhiri Orang Wuhan (episode 19-20).

Semua cerita dalam With You sejatinya berkisah tentang manusia, para dokter, perawat, serdadu, maupun orang-orang biasa yang berada di pusat awal pandemi. Serial ini ingin menyentuh nurani kita, bahwa baik tenaga kesehatan maupun penderita COVID-19 adalah manusia biasa.

Mereka punya keterbatasan dan rasa takut. Namun beberapa dari mereka melawan rasa khawatir itu, menjadi pahlawan, serta berkorban nyawa demi orang lain.

WeTV menampilkan serial drama paling populer sepanjang masa di antaranya di urutan teratas, berdasarkan data dari My Drama List: The Untamed, Flower of Evil, Nirvana in Fire, Signal, Go Ahead dan banyak lagi dari berbagai negara Asia. Genre serial drama yang dihadirkan juga ada Komedi, Romansa, dan Thriller, semua hiburan terbaik sepanjang masa di platform WeTV.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA