Wisata Ekstrim Gumuk Reco Sepakung

Menyusuri Tebing di Jembatan Ondo Langit

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Minggu 11 Oktober 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Semarang - Ingin sesuatu yang menantang tidak hanya sekedar berlibur? Nah, Gumuk Reco Sepakung bisa menjadi alternatif destinasi wisata yang bisa Anda sambangi.

Sedang merasa bosan di rumah namun ingin menikmati destinasi wisata yang tidak jauh dari Jakarta? Anda bisa bertolak ke Semarang. Menggunakan kendaraan pribadi sangat tepat untuk berkunjung ke daerah wisata yang satu ini. Gumuk Reco Sepakung, menawarkan udara segar yang berbeda dari Jakarta.

Bertolak dari Jakarta ke Semarang, kini sangat cepat menggunakan Tol Trans Jawa. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih lima hingga enam jam, Anda bisa sampai Semarang.

Jika Anda berangkat dari Semarang, Desa Sepakung ini bisa ditempuh sekitar satu jam. Jaraknya, sekitar 35 km dari kota Semarang, Jawa Tengah.

Begitu sampai di desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Anda masih harus naik ojek. Karena medan yang sangat terjal, menukik di sana, tidak memungkinkan menggunakan kendaraan mobil untuk sampai destinasi wisata tersebut.

Jalanan yang berliku, berbatu dan tidak beraspal serta tikungan tajam adalah tantangan pertama yang harus dihadapi para wisatawan.Tidak perlu khawatir, karena para pengendara ojek sudah sangat mahir dalam membawa motor ketika melewati medan yang sangat ekstrem tersebut.

Sebagai wisatawan, Anda harus memastikan diri selamat dengan mengimbangi gerakan motor yang melintasi medan ekstrim itu.

Sesampainya di pintu masuk Gumuk Reco Sepakung, Anda perlu membayar tiket masuk seharga 5 ribu rupiah.Anda disuguhkan dengan pemandangan lanskap yang sangat indah dan menyejukkan.

Pikiran Anda melayang, seakan berada di China. Tebing yang indah bisa Anda lihat dan nikmati sebagai bagian dari wisata di Gumuk Reco Sepakung.

Hal yang paling ekstrim bisa ditemui di Gumuk Reco Sepakung adalah Jembatan Ondo Langit. Ternyata nama tersebut memiliki arti Jembatan Tangga Langit.

Tidak perlu takut untuk menikmati wisata ekstrim tersebut. Anda harus menggunakan helm,harness safetyagar perjalanan di Jembatan Ondo Langit tetap aman meski terlihat tinggi dan menyeramkan.

Untuk menikmati jembatan ekstrim dengan berlatar tebing tinggi itu, Anda hanya butuh mengeluarkan uang 25 ribu rupiah.

Di Kawasan Wisata Desa Sepakung, Anda juga bisa menikmati pemandangan menakjubkan dari atas bukit Cemoro Sewu. Persawahan, danau Rawa Pening, dan hamparan hijau yang sangat luas, ini bisa membuat Anda refresh otak.

Berwisata di Gumuk Reco Sepakung saat pandemi covid-19 menjadi sebuah hal yang menarik tetapiharus tetap berhati - hati.

Penerapan protokol kesehatan benar - benar harus ditegakkan. Menggunakan masker selama berwisata, jaga jarak, dan cuci tangan pakai air mengaiir menggunakan sabun.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA