Pandemi Bikin Stres, Zora Vidyanata Terapi Tawa

IN
Oleh inilahcom
Senin 19 Oktober 2020
share
 

Bintang sinetron Zora Vidyanata melakukan terapi tertawa untuk mengatasi stres akibat pandemi COVID-19 yang berkepanjangan. Zora melakukan terapi tawa di Rumah Amalia untuk menghilangkan rasa stres dan kekhawatiran yang berlebihan.

"Yang pasti aku senang sekali dan terinspirasi dengan program terapi tertawa yang digelar Rumah Amalia ini. Terapi ini akan aku terapkan di lingkungan keluargaku, karena di tengah pandemi ini kita butuh hiburan untuk membuat kita jadi lebih bahagia sehingga imun tubuh kita menjadi lebih bagus. Aku juga bersyukur berkat doa dari rumah Amalia sekarang aku hamil," ungkap Zora dalam keterangannya.

Diungkapkan Founder Rumah Amalia, Muhammad Agus Syafii, teraou tawa yang dijalankan di yayasannya ini memang menjadi solusi efektif di tengah pandemi Covid-19.

"Terapi tertawa bisa dilakukan siapapun, ini bisa menjadi salah satu solusi efektif untuk membantu masyarakat dalam melepaskan ketegangan di tengah masa pandemi ini. Karena itulah seseorang butuh relaksasi untuk melepas ketegangan," tandas Agus.

Dalam kesempatan itu, Agus juga menyatakan bahwa terapi tertawa adalah salah satu program kegiatan rumah amalia untuk anak-anak Rumah amalia ditempatnya dan masyarakat. Dimana dengan tertawa diharapkan akan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan suasana hati, mengurangi rasa sakit, dan meredakan stres.

"Tertawa merupakan simbol harapan dan kebutuhan terbesar dalam hidup. Anda tidak bisa menganggap remeh bagaimana tertawa dapat menyembuhkan dan memberikan harapan. Di Rumah Amalia ini, terapi tawa bisa dilakukan dengan berbagi cerita lucu bersama keluarga dan sahabat yang lain. Dimana pada intinya dengan tertawa kita mencoba untuk menguatkan imun kita apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA