Indonesia Sharia Economic Festiva (ISEF) 2020

Roemah Kebaya Pamerkan Dramatic Blossom

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Rabu 21 Oktober 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta -Roemah Kebaya Vielga masuk dalam salah satu dari 164 desainer yang akan memamerkan peragaan busana muslim di Indonesia Sharia Economic Festiva (ISEF) 2020.

Acara yang digelar tahunan tersebut kini dihelat berbeda dengan cara virtual. Diselengarakan oleh Bank Indonesia (BI) ada 324 UKM fesyen tanah air yang juga ikut terlibat.

Desainer sekaligus pemilik Roemah Kebaya, Vielga Wennida, menjelaskan, persiapan yang sudan dilakukan mencapai 100 persen untuk tampil pada acara tersebut.

"Walaupun dalam waktu yang cukup sempit, kurang lebih satu bulan, berhubung kami memang sudah mempersiapkan koleksi untuk Spring summer 2021 selama masa pandemi, jadi tinggal finishing dan menambah beberapa desain saja untuk melengkapi penampilan paripurna saat di runway nanti," papar Vielga, seperti yang dikutip dari siaran, pers, Jakarta, Rabu, (21/10/2020).

Mengangkat tema Dramatic Blossom, Roemah Kebaya akan menampilkan enam desain koleksi unggulannya.

"Berhubung ini masih kelanjutan ISEF 2020, maka kami tetap menampilkan modest wear dengan dasar material hitam silk dengan bordir manual warna warni ciri khas Roemah Kebaya Vielga," tambah Vielga.

Tema Dramatic Blossom untuk koleksi spring summer 2021 menonjolkan warna warni bordiran pada motif bunga bunga yang sedang berkembang (Blossom).

"Kami sengaja mengambil warna dasar hitam untuk memberi kesan dramatic sekaligus mempertegas kekuatan bordir manual yang dimiliki Roemah Kebaya Vielga. Disamping itu warna hitam cenderung untuk pasar luar negeri biasanya jauh lebih menarik bagi pencinta mode di sana," papar Vielga.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA