Serial Legendaris Era 80-an Losmen Difilmkan

IN
Oleh inilahcom
Kamis 29 Oktober 2020
share
 

Masih ingat dengan serial legendaris berjudul Losmen yang menjadi tayang istimewa di TVRI pada era 80-an? Ada kabar bahagia bagi para penggemar serial ini. Serial yang melegenda ini akan diadaptasi ke film layar lebar dengan judul Losmen Bu Broto.

Rumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment menunjuk Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono untuk berduet menyutradarai film tersebut.

Losmen Bu Broto merupakan reboot dari serial legendaris Losmen yang dulunya dibintangi oleh aktor-aktor terkenal, yakni Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo HS, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi, dan Dewi Yull.

Serial tersebut diciptakan oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing. Serial ini sempat berjaya dengan 31 episode dan juga menjadi cikal bakal sinetron drama di Indonesia.

Andi Boediman selaku Produser Eksekutif Ideosource Entertainment mengatakan bahwa serial Losmen sejatinya sangat menarik untuk diangkat ke layar lebar karena ceritanya.

Apalagi dengan adanya film ini diharapkan dapat membangkitkan nostalgia.
Yang menjadi nilai tambah dari film ini untuk menunjukan kekuatan wanita. Setidaknya film ini didedikasikan untuk para wanita Indonesia.

"Saya punya keyakinan Losmen ini menarik. Jadi menurut saya kok kita melupakan kualitas tontotan semacam itu. Makanya saya sangat ingin mengangkat cerita yang relevan ini," kata Andi dalam jumpa pers virtual.

"Jadi sebenarnya film losmen yang kita tampilkan, peran wanita yang kuat dan kehidupan yang mewakili Indonesia. Ini adalah film untuk wanita Indonesia," tambahnya.

Penggarapan film ini tentunya sudah mendapat restu dari pihak keluarga Tatiek Maliyati.

Melalui Danton Sihombing, anak pasangan Tatiek dan Wahyu Sihombing menyambut baik dengan diadaptasinya serial tersebut ke layar lebar.

"Pertama Andi menyampaikan hal penting bahwa yang membuat dia tertarik karena begitu kental misi moral, Losmen (dari tahun) 1984- 1987 sampai 31 episode. Nah yang kedua adalah saya percaya kemampuan integritas Andi dalam berbisnis. Dua modal ini saya bawa ke ibu saya, ya disambut baik, alhamdulilah itu saya bersukacita," ucap Danton.

Sementara itu, Ifa Isfansyah memastikan Losmen Bu Broto akan dikemas secara modern. Akan tetapi tidak akan meninggalkan nyawa dari serial terdahulunya.

"Saya sih sangat amaze nonton lagi, akhirnya kita rerun, ternyata saat itu, tonton ini masih sangat kontekstual di jaman sekarang. Apa sih progresif sekarang gimana, karakternya gimana, kita adaptasi dan develop," tutur Ifa.

"Walaupun kemasan bisa kita ganti, kita harus meng-create ini cerita yang sudah bernyawa. Jadi tentu saja ada penyesuaian untuk related. Harapannya penonton sangat bisa menemukan value-value," sambung Ifa.

Sebagai bocoran, film Losmen Bu Broto rencananya akan memulai proses syuting di akhir tahun ini. Film ini akan dibintangi oleh Mathias Muchus yang berperan sebagai Pak Broto.

Sebelumnya Mathias Muchus pernah bermain dalam serial dengan peran sebagai Tarjo. Untuk lawan main Mathias Muchus ada nama Maudy Koesnadi yang berperan sebagai Bu Broto.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA