Aktor Sean Connery Meninggal di Usia 90 Tahun

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 31 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Aktor senior yang terkenal dengan perannya sebagai James Bond di layar lebar, Sean Connery, meninggal dunia dalam usia 90 tahun.

Kabar ini pun telah dikonfirmasi langsung oleh sang anak, Jason Connery, yang mengatakan bahwa ayahnya meninggal dunia di dalam tidur saat berada di Bahama setelah terbaring sakit selama beberapa waktu, demikian lansir BBC, Sabtu (31/10/2020).

Sir Thomas Sean Connery, demikian nama lengkapnya, lahir di Edinburgh, Skotlandia, 25 Agustus 1930.

Sepanjang karirnya, dia telah memenangkan sejumlah penghargaan seperti Academy Award, Golden Globe, dan BAFTA Award, yang juga merupakan aktor pertama yang memerankan peran sebagai agen rahasia Inggris 007 dalam tujuh film Bond antara rentang waktu 1962 sampai 1983.

Di tahun 1987, dia memenangi penghargaan Academy Award for Best Supporting Actor untuk perannya dalam film The Untouchables. Connery juga mendapatkan gelar kehormatan sebagai Ksatria Inggris Raya dari Ratu Elizabeth II pada Juli 2000.

Sebagai seorang aktor, Sean Connery dikenal dengan perawakan gagahnya yang didukung oleh ketampanan parasnya. Pada 1999, dia pun pernah dinobatkan sebagai Sexiest Man of the Century oleh majalah People.

Hingga saat ini, pihak keluarga belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyebab kematian Sean Connery.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA