Lewat lagu Sakit Bila Dipendam

Cinta Wirawan Raih Peruntungan di Tengah Pandemi

IN
Oleh inilahcom
Minggu 01 November 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Dari Ajang Pencarian Bakat #DiRumahAjaChallenge2, Cinta Wirawan Ungkapkan Perasaan Terdalam Lewat single terbaru Sakit Bila Dipendam.

Itulah predikat yang pas buat Cinta Wirawan, jebolan ajang pencarian bakat #DiRumahAjaChallenge2 yang digelar Eventori.id.

Kontes virtual yang diikuti ratusan peserta ini digelar pada April sampai Mei lalu. Ajang ini adalah cara platform kolaborasi industri hiburan Indonesia Eventori.id mengajak masyarakat untuk tetap berkreasi di masa pandemi.

Menariknya, ajang ini memang menjanjikan produksi rekaman secara profesional bagi pemenangnya. Cinta Wirawan adalah salah satu dari tiga terbaik dari ajang ini.

Dengan vokalnya yang berkarakter dan mampu dengan halus mendaki nada-nada tinggi, Cinta membuktikan dirinya mampu menyanyikan singel Sakit Bila Dipendam karya komposer kenamaan Denny Chasmala.

Denny bukanlah sosok yang baru di industri musik tanah air. Ia telah banyak melahirkan hits yang dinyanyikan penyanyi ternama Indonesia, sebut saja Krisdayanti, Reza Artamevia, atau Dewi Sandra.

"Aku merasa beruntung bisa kenalan dan rekaman dengan lagunya Om Denny Chasmala. Begitu tahu karya-karya Om Denny, aku langsung kagum. Ini adalah kesempatan emas bisa berkolaborasi dengan Om Denny. Sekali lagi aku beruntung dipertemukan oleh Eventori.id dengan Om Denny," kata Cinta Wirawan saat webinar kepada media, Minggu, (01/11/2020).

Bagi Cinta ini adalah pencapaian pertama kalinya, bertemu langsung dan merekam lagu secara profesional dengan Denny Chasmala, yang juga menjadi salah satu dewan juri di ajang #DiRumahAjaChallenge2.

"Ini salah satu cita-citaku bisa rekaman dan jadi penyanyi. Enggak nyangka banget pokoknya deh, ini jadi kenyataan," ungkap Cinta yang masih duduk di kelas 1 SMP di Pulau Dewata itu.

Hanya butuh waktu satu hari saja, Cinta mampu menyelesaikan lagu tersebut di dapur rekaman, langsung di bawah supervisi Denny.

"Dengan modal vokal Cinta yang natural dan timbre [warna suara] yang lembut untuk anak seusia dia, saya menemukan vokalnya yang sangat musikal. Dan dia punya teknik vokal yang alami. Jadi saya enggak susah-susah amat untuk mengarahkan vokal Cinta dalam proses rekaman lagu ini. Dan saya puas dengan hasilnya," ungkap Denny Chasmala.

Denny Chasmala menerangkan bahwa lagu ini bercerita tentang perasaan manusia yang kadang cuma butuh melepaskan unek-unek atau perasaan, memendam perasaan atau sakit hati bisa jadi penyakit kalau tidak diungkapkan.

"Meski Cinta masih sangat belia, dia mampu menghayati isi lirik lagu ini dengan baik dan dapet banget feel-nya saat rekaman. Itu surprise buat saya dan tim Eventori yang nungguin saat rekaman," kata Denny.

Selain peran Denny sebagai penata musik saat rekaman, Cinta juga dipoles vokalnya oleh Doddy Is, pelatih vokal yang juga pencabik bass Kahitna.

"Saya diminta Eventori untuk mengadakan coaching clinic buat Cinta sebelum rekaman. Saya berikan dasar-dasar teknik vokal, cara bernyanyi yang baik dan benar, sampai saya berikan pantangan apa saja yang harus dikerjakan oleh seorang penyanyi, agar vokalnya tetap baik dan terjaga. Dan Cinta punya talenta itu," kata Doddy yang sempat beberapa kali melatih vokal Cinta.

"Sekarang aja vokal Cinta udah bagus. Kebayang lima tahun ke depan pasti akan makin sempurna vokalnya," puji Denny terus terang.

Bedi Gunawan selaku Executive Producer Eventori juga menyampaikan, di tengah ketatnya kompetisi lagu di Indonesia, Cinta memiliki potensi untuk bisa bersaing dengan yang lain.

"Bakat dan passion yang dimiliki sangat match dengan lagu yang dibuat oleh Denny Chasmala. Semoga karya spesial ini bisa mendapat respond yang positif di industri musik tanah air," kata Bedi.

Singel "Sakit Bila Dipendam" dari Cinta Wirawan ini merupakan persembahan Eventori.id yang kedua. Sebelumnya, Eventori merilis singel "Jadian" duet Bonn dan Thalia dari ajang yang sama.

"Karakter vokal Cinta itu luar biasa, dia penyanyi masa kini dan masa depan, Cinta akan menjadi aset nasional musik Indonesia. Eventori akan mendorong terus Cinta sampai ke puncak," ungkap Wahyu Ramadhan, Chief Operating Officer Eventori.id.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA