Perkembangan Fesyen Lokal di Indonesia Meroket

IN
Oleh inilahcom
Kamis 05 November 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Perkembangan fashion di Indonesia terlihat semakin pesat dengan hadirnya brand-brand lokal yang menampilkan berbagai kualitas dan keunikannya.

Hadirnya berbagai platform online, seperti e-commerce dan media sosial, juga semakin mendorong brand lokal untuk terus tumbuh dan dikenal banyak orang.

Selain itu, harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau ketimbang merek internasional ternama, namun tetap berkualitas. Jadi, tidak heran jika makin banyak orang yang beralih ke brand lokal.

Sebagai salah satu brand fashion lokal terfavorit konsumen tanah air, Erigo merupakan brand lokal yang mengedepankan kualitas dan desain produknya yang cocok baik untuk kegiatan sehari-hari maupun traveling.

Hal inilah yang menjadikan Erigo menjadi salah satu clothing line terbaik, berkualitas tinggi dan andal di pasaran.

Selain itu, brand Erigo juga telah mencoba bersaing dalam perdagangan bebas Internasional sebagai salah satu merek Indonesia di industri clothing line dunia.

Pencapaian tersebut tentunya tidak lepas dari ragam pilihan yang dihadirkan Erigo untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi fashion para konsumen, mulai dari jaket, baju, celana, tas, topi, aksesoris, dan lain-lain.

Di tengah situasi pandemi seperti saat ini, berbagai strategi pun dilakukan Erigo agar bisnis tetap dapat tumbuh.

Selain tetap berkreasi menghadirkan produk fashion yang berkualitas, menghadapi masa pandemi ini Erigo juga terus beradaptasi dalam rencana kegiatan penjualan.

Mulai dari cara berkomunikasi hingga memperkuat channel penjualan secara online melalui e-commerce merupakan solusi untuk menjangkau masyarakat luas serta memberikan akses mudah bagi pembeli dimanapun mereka berada. Selain itu, tentunya dukungan dari setiap pihak untuk terus mendorong pertumbuhan brand lokal seperti Erigo juga sangat diperlukan.

"Di tengah situasi pandemi seperti ini, kami terus berupaya untuk memberikan pengalaman belanja bagi konsumen terhadap koleksi-koleksi fashion yang kami miliki," kata Muhammad Sadad, CEO Erigo, Jakarta, Kamis, (05/11/2020).

Berbagai rangkaian kampanye menarik dihadirkan Erigo dan Shopee dalam Super Brand Day Erigo pada 4-6 November 2020 di aplikasi Shopee, mulai dari diskon hingga 90 persen serta hadiah menarik bagi top spender yaitu: iPhone 11, Emas dengan total 20 gram dan 4 unit laptop.

Pengguna juga bisa mendapatkan produk eksklusif dari Erigo yang hanya ada di Shopee. Selain itu, Travelling with Erigo, program kampanye yang sudah ada sejak tahun 2015, kembali hadir dengan salah satu rangkaian yaitu Bajo Run.

Melihat situasi pandemi Covid-19 yang membawa dampak penurunan khususnya terhadap UMKM, Erigo bersama dengan Babe Cabita, Uus, Qory Gore, Sisi Asih, Richard Kyle, Erika Carlina dan Boris menghadirkan sebuah kompetisi dimana para talent akan ditantang melakukan games dan berkesempatan memenangkan hadiah dengan total 100 juta Rupiah.

Total hadiah yang dimenangkan akan disumbangkan ke UMKM lokal yang ada di sekitar Labuan Bajo.

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia mengatakan, perkembangan industri fashion di setiap tahunnya menuntut para pemain di industri mode untuk turut beradaptasi ke ranah pendekatan literasi digital, yaitu platform berbelanja online seperti e-commerce.

"Untuk itu, sebagai perusahaan berbasis teknologi, Shopee terus berupaya untuk tidak hanya memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi konsumen tetapi juga memberikan wadah serta dukungan bagi penjual atau brand lokal yang tengah mengalami kesulitan melalui inisiatif serta penawaran terbaik untuk tetap berkembang khususnya di tengah situasi seperti ini," papar Daniel. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA