Pandemi, Perawatan Salon Ini Buat Kebijakan Unik

IN
Oleh inilahcom
Rabu 11 November 2020
share
 

Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan membuat sejumlah salon perawatan kecantikan gulung tikar akibat terkena imbasnya. Namun hal itu tidak berlaku bagi selebgram Sarah Gibson yang memiliki usaha di bidang estetika atau salon kecantikan.

Sarah Gibson yang sempat menutup usahanya selama 2 bulan demi memutus penyebaran COVID-19 akhirnya memutar otak agar bisnisnya tidak terdampak parah. Setidaknya tidak sampai merumahkan karyawan.

Sarah akhirnya, ia mendapatkan ide bagaimana menjalankan usaha dengan situasi yang cukup rumit.

"Misalnya, untuk menghindari kerumunan disini, kami menerapkan kebijakan By Phone Only, yakni karyawan hadir kalau sudah mendapat order dari costumer. Bila penting, kami mendatangi kediaman pelanggan," kata Sarah Alana Gibson saat merayakan 1 tahun Alana Beauty Bar, di kawasan Bangka, Jakarta Selatan.

Rupanya, strategi yang dilakukan oleh Sarah terbukti efektif. Meski bisnisnya sempat vakum dan istirahat panjang, kini nyatanya usahanya kembali dipercaya pelanggan. Bahkan kalangan artis yang juga teman-teman dekatnya tetap menjadi pelanggannya. Sebut saja Awkarin, Pamela Safitri, dan lain-lain.

"Yang saya syukuri, costumer masih datang walaupun situasi pandemi seperti sekarang. Ini membuat saya optimis," lanjut Sarah.

Tenti saja ini menjadi inspirasi bagi masyarakat bagaimana untuk tetap semangat dan membuat terobosan di tengah situasi suliy.

Tak bisa dipungkiri bila dunia bisnis mengalami dampak akibat pandemi, bahkan banyak selebriti tanah air harus gulung tikar dan bangkrut karena efek pandemi. Belum lama ini Inul dikabarkan memberhentikan karyawan karaokenya. Tentu hal ini sangat disayangkan.

Beberapa selebriti tanah air juga diberitakan merumahkan para karyawannya, sebut saja Ruben Onsu hingga Anang Hermansyah.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA