Cegah Sebaran COVID-19

Konsumsi Vitamin Tingkatkan Imunitas Tubuh

IN
Oleh inilahcom
Selasa 17 November 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, JAKARTA -Berdasarkan hasil uji petik (sampling) kerja sama Jurnalis Peduli Kesehatan Masyarakat (JPKM) dan mahasiswi Universitas Al-Azhar, 69 persen warga penerima donasi setuju konsumsi vitamin.

Hal tersebut berguna untuk memperkuat imunitas tubuh. Jurnalis Peduli Kesehatan Masyarakat (JPKM) melakukan donasi dan edukasi kepada 120 warga di fasilitas umum (fasum) lingkungan RW 06 Depok 2 Tengah, Kecamatan Mekarjaya, Depok, baru - baru ini.

Sementara itu, sekitar 31 persen warga penerima donasi setuju mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Namun, hal yang menarik adalah sekitar 63 persen warga sangat mengetahui pentingnya memiliki pikiran positif untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Lalu, sekitar 37 persen mengaku mengetahui tentang cara meningkatkan imunitas tubuh.

Dari hasil uji petik itu, mayoritas warga juga mengetahui bahwa seseorang yang terpapar Covid-19 dapat dipulihkan.

Dari total responden, sekitar 46 persen sangat setuju tentang hal itu dan selebihnya sekitar 54 persen mengaku setuju.

Dalam acara donasi dan edukasi yang berlangsung di gedung fasilitas umum RW 06 Depok Tengah, baru - baru ini, turut dihadiri CSR Manager PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat dan Corporate Secretary PT Phapros Tbk, Zahmilia Akbar.

"Terima kasih kepada warga RW 06 yang sudah menyambut kami. Terima kasih juga kepada JPKM yang sudah melakukan donasi. Tapi yang terpenting adalah semangat menghadapi Covid-19 dengan perilaku peduli protokol kesehatan. Saya surprise dengan JPKM dan Al-Azhar bahwa sekitar 69 persen warga penerima donasi sangat setuju mengonsumsi vitamin untuk memperkuat imunitas tubuh," jelas Rouli seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (17/11/2020).

Rouli berharap kepada semua masyarakat untuk menularkan semangat positif untuk meningkatkan imunitas kepada masyarakat.

"Berita positif bisa membuat gembira. Terima kasih kepada JPKM. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi langkah kecil untuk perubahan ke depan," kata Rouli.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Phapros Tbk, Zahmilia Akbar, mengatakan,
pandemi Covid-19 banyak memberikan pelajaran bagaimana menjaga imunitas dan menerapkan protokol kesehatan dengan positive mindset.

"Tetap memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dan positive mindset," jelas dia.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA