Kampanye Penerapan CHSE

Indah Kalalo Promosikan Bali di Tengah Pandemi

IN
Oleh inilahcom
Rabu 18 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Aktris sekaligus model Indah Kalalo turut membantu mempromosikan keindahan Pulau Dewata, khususnya Nusa Penida di tengah pandemi COVID-19. Menurutnya Pulau Bali sangat aman sebagai tempat wisata di tengah pandemi saat ini.

Untuk diketahui, di tengah pandemi saat ini pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan solusi guna meningkatkan gairah pariwisata, khususnya Pulau Bali dengan Protokol yang diterapkan yaitu CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) menjadi jaminan berwisata aman di masa pandemi.

Karenanya, Indah Kalalo yang kini menetap di Bali turut mengkampanyekan ajakan untuk datang lagi ke Bali dengan slogan "KemBALI" karena kecintaannya terhadap pulau Bali. Salah satu keindahan alam yang mencuri perhatiannya adalah Kepulauan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Dalam Unggahan di akun instagramnya, @Indahkalalo dirinya kerap membagikan kebahagian bersama keluarganya saat di Nusa Penida.

"Ga pernah bosen melihat keindahan Kelingking Beach disalah satu 3 Nusa yaitu Nusa Penida, dan bahagianya bisa nunjukin keindahan ini ke anak-anak ku," tulisnya dalam unggahan di Instagram.

"Letaknya juga dekat sekali dari Nusa Ceningan atau Lembongan, Cuma 10 menit naik kapal perahu. Indahnya Indonesiaku," ujar ibu 3 Anak ini.

Indah juga memberikan informasi tentang telah diterapkannya prokes di Kepulauan Nusa Penida.

"Semuanya aman dan telah menerapkan protokol CHSE, jadi ayo kemBALI asalkan selalu patuh protokol, semua pasti aman," ujar mantan model yang kini memiliki butik fashion di Bali itu saat dihubungi awak media.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Putra Wedana mengungkapkan Implementasi penerapan CHSE sendiri sangat penting untuk menunjukkan bahwa Bali sebagai destinasi wisata internasional, sungguh-sungguh berkomitmen dan mampu menerapkan protokol kesehatan.

"Di Nusa Penida dan Lembongan dengan CHSE diharapkan dapat mewujudkan kesadaran terkait keselamatan dan keamanan di kalangan pelaku pariwisata dalam melakukan kegiatan di tengah pandemi Covid-19," ujar Agung.

Agung menghimbau, bagi para wisatawan yang hendak berwisata ke Klungkung untuk senantiasa memperhatikan label verifikasi CHSE di setiap tempat wisata, restoran maupun hotel.

"Demi kenyamanan dan ketenangan para wisatawan, kami permudah dengan memberikan plank verifikasi CHSE pada setiap lokasi yang telah dilakukan assessment CHSE, sehingga, kami menghimbau bagi para wisatawan untuk memilih dan memperhatikan apakah tempat wisata maupun hotel yang dipilih telah terverifikasi CHSE,"katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA