Halau Virus dan Bakteri

Jaga Kualitas Udara di Masa Pandemi

IN
Oleh inilahcom
Rabu 18 November 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Masa pandemi, masyarakat memiliki kekhawatiran akan pengaruh kualitas udara bagi kesehatan keluarga,

Mengingat udara dapat berperan sebagai medium yang menularkan berbagai virus, bakteri dan penyakit bersifat airbone.

Berdasarkan data dari WHO, 9 dari 10 orang tinggal di daerah dengan polusi udara melebihi batas normal. Jakarta sebagai ibukota Indonesia, memiliki tingkat polutan berbahaya PM 2.5 yang konsisten bahkan ketika PSBB dijalankan dan polusi udara tercatat menurun.

Kondisi yang mengkhawatirkan, terlebih lagi pada saat sekarang ini dimana kesehatan sangat penting. Kondisi tubuh sakit tentu sangat dihindari terlebih dalam situasi pandemi saat ini. Kekhawatiran semakin besar ketika masyarakat kembali menjalankan berbagai aktivitas luar rumah.

Karenanya setiap individu dan keluarga diharapkan dapat melakukan tindakan pencegahan dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga. Rumah menjadi satu-satunya area pribadi dimana keluarga memiliki kontrol akan kebersihan ruangan yang mempengaruhi kondisi udara yang dihirup. Meski begitu, rumah belum tentu bebas dari virus, debu, hingga partikel berbahaya berukuran tak kasat mata yang berpotensi membawa penyakit bagi seluruh keluarga.

Electrolux memahami bahwa keluarga dan masyarakat menginginkan udara bersih dan murni yang aman untuk dihirup di dalam rumah. Menjawab kebutuhan tersebut, Electrolux menghadirkan Electrolux Air Purifier Pure A9 dan Flow Series dengan teknologi terdepan yang menghasilkan udara bersih 3x lipat lebih cepat dan menjangkau hingga ke sudut ruangan.

"Kesadaran masyarakat kian tinggi dalam menjaga kesehatan, salah satu caranya dengan memastikan kebersihan udara di dalam rumah. Komitmen Electrolux sebagai brand elektronik yang dipercaya generasi ke generasi untuk mengedepankan kesejahteraan (wellbeing) dibuktikan dengan peluncuran Electrolux Air Purifier Pure A9 dan Flow Series, pemurni udara yang telah mencuri perhatian pengguna di seluruh Eropa dan Asia2 berkat performa kinerja berteknologi tinggi serta desain skandinavian ikonik. Kesuksesan Electrolux Air Purifier di berbagai negara tetangga kami percaya telah mendorong kami tumbuh semakin baik, dan kini Electrolux Air Purifier kami hadirkan di Indonesia, karena masyarakat Indonesia berhak mendapatkan teknologi terbaik dalam mengurangi alergen dan polutan berbahaya di rumah," kata Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia, saat webinar, Jakarta, Rabu, (18/11/2020).

Namira Monda, Mom Blogger sekaligus Founder @supersocialmom mengisahkan pengalamannya. Prioritas pertama seorang Ibu tentu adalah kesehatan seluruh anggota keluarga. Di masa pandemi kekhawatiran itu tentu meningkat, sehingga dibutuhkan solusi terbaik yang dapat membantu menjaga kondisi keluarga di rumah.

Situasi krusial yang kita semua alami saat ini, memberikan tanggung jawab lebih bagi kami sebagai orang tua dari anak berkebutuhan khusus.

Ekstra hati-hati dalam menentukan produk rumah tangga yang kami gunakan, tidak hanya miliki teknologi terbaik tapi juga terpercaya.

Perlu bersikap cermat karena sedikit kekeliruan dapat menghasilkan efek negatif bagi perkembangan kesehatan putri kami dan seluruh keluarga.

"Saat ini Electrolux Air Purifier yang kami gunakan memberikan rasa nyaman dengan udara yang kami hirup di dalam rumah. Udara terasa lebih ringan, lebih murni dan segar dihirup. Salah satu indikasinya adalah kami merasa bernafas dengan plong dan sangat jarang bersin. Saya paling suka dengan indikator situasi udara yang memberikan informasi jelas akan kondisi udara dalam rumah, sehingga kami bisa bersikap preventif bila menunjukkan gejala udara kotor," ujar Namira.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA