Tujuh Artis Indonesia Terlibat Film Disney Mulan

IN
Oleh inilahcom
Jumat 20 November 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Enam artis Indonesia terlibat film Disney Mulan. Mereka Yuki Kato, Luna Maya, dan Dion Wiyoko menyumbangkan suaranya mengisi suara karakter-karakter utama film Disneys Mulan dalam bahasa Indonesia.

Kemudian, empat artis berbakat lainnya adalah Yura Yunita, SIVIA, Agatha Pricilla, dan Nadin Amizah.

Para penyanyi tersebut berkolaborasi untuk menghadirkan warna baru dari lagu Reflection yang pertama kali dipopulerkan oleh penyanyi solo Christina Aguilera pada tahun 1998.

Lagu tersebut akan tersedia di semua layanan streaming digital, seperti Apple Music, YouTube Music, Spotify, Joox, Deezer, dan Langit Musik pada tanggal 20 November 2020.

Luna Maya mengungkapkan kegembiraannya menjadi bagian dari proyek ini. Luna merasa sangat terhormat mendapat kesempatan untuk menyumbang suara di film favoritnya semasa kecil.

"Saya menonton film animasi saat masih kecil dulu dan kisah Mulan yang mampu menghadapi segala rintangan telah menjadi salah satu inspirasi bagi saya. Saya berharap penggemar di Indonesia merasa bangga dan senang mendengar suara-suara dari aktor dan aktris yang mereka kenal dalam film Disney, dan dapat menikmati film ini sama seperti kami yang sangat menikmati proses pembuatannya," kata Luna Maya saat webinar Jakarta, Jumat, (20/11/2020).

Sebagai wujud komitmen untuk menghadirkan konten-konten terbaik yang relevan dan mendukung para talenta berbakat di Indonesia, sekaligus merayakan peluncuran eksklusif Disney's Mulan di Disney + Hotstar pada tanggal 4 Desember, Disney Indonesia berkolaborasi dengan para bintang berbakat di Indonesia untuk menghidupkan kisah ikonik tersebut dengan sentuhan spesial.

Amit Malhotra, Regional Lead, Emerging Markets, The Walt Disney Company APAC mengungkapkan, Disney's Mulan adalah film yang memiliki daya tarik universal dengan tema yang tidak lekang oleh waktu, yaitu keberanian dan keluarga.

"Kami sangat senang karena dapat berkolaborasi dengan para talenta lokal untuk peluncuran film ini, guna membawa cerita, karakter, dan musik dari Disneys Mulan lebih dekat kepada para penggemar di Indonesia. Disney+ Hotstar akan terus menjadi rumah dari film global dan Indonesia terbaik, dan penggemar dapat menantikan lebih banyak lagi konten berkualitas kedepannya," kata Amit.

Disney pertama kali merilis Mulan sebagai film animasi pada tahun 1998. Kisah tentang seorang perempuan muda pemberani yang mempertaruhkan segalanya karena cinta pada keluarga dan negaranya, dengan menjadi salah satu pejuang terhebat di China, telah menjadi bagian dari imajinasi para penggemar di seluruh dunia.

Pembuat film ternama, Niki Caro, kemudian menghidupkan kembali kisah Mulan menjadi film live-action di tahun 2020 yang dibintangi oleh Yifei Liu sebagai Hua Mulan, Yoson An sebagai Honghui, dan Gong Li sebagai Xianniang, serta Donnie Yen dan Jet Li. Di Indonesia, aktris multi-talenta dan penuh semangat, Yuki Kato, akan mengisi suara Mulan, pejuang yang teguh, kuat dan penuh kasih yang mempertaruhkan segalanya karena cinta untuk keluarga dan negaranya.

Dion Wiyoko, salah satu aktor populer, berperan sebagai Honghui, prajurit yang awalnya merupakan saingan dari Mulan tetapi kemudian menjadi temannya. Penyanyi, bintang televisi dan film, Luna Maya, semakin melengkapi deretan pengisi suara dengan memainkan peran Xianniang, salah satu karakter terbaru di Disneys Mulan yang merupakan sekutu dari penjahat di film tersebut, Bri Khan.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA