Pandemi Tak jadi Penghalang dGiven Berkarya

IN
Oleh inilahcom
Senin 23 November 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Pandemi covid-19 tidak menyurutkan dGiven untuk berkarya.

dGiven justru mengeluarkan single terbaru mereka, Its Gonna Be Fine pada Oktober 2020.

Ditengah situasi pandemi, tentu menjadi sebuah tantangan bagi dGiven untuk merilis karya. Berangkat dari pertemanan band-band an yang awalnya hanya mengisi waktu luang dan menyalurkan passion, akhirnya Tan (Vocalist), Dyda (Keyboardist), Adit (Bassist) dan Nanda (Drummer) memutuskan untuk membentuk dGiven.

Single terbaru mereka diproduksi dibawah naungan Didi Music Records dan produser 7th floor, siapa sangka "Its Gonna Be Fine" berawal dari keresahan berkarya?

Tan yang juga terlibat dalam penulisan lirik mengungkapkan bahwa meskipun baru sebentar, namun dGiven sempat mengalami keresahan berkarya, mau dibawa kemana arahnya?

"Keresahan dan proses menetapkan jati diri tersebut dituangkan oleh Tan menjadi bait-bait lirik Its Gonna Be Fineyang berarti semua akan baik-baik saja. Tidak tahu arah menjadi bagian dari perjalanan dan memang seharusnya dinikmati karena pada akhirnya kita akan baik-baik saja," ungkap Tan seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (23/11/2020).

Proses shooting untuk MV Its Gonna Be Finesendiri dimulai di akhir Oktober kemudian rilis di 16 November 2020.

MV perdana dGiven ini disutradarai oleh Arief Wicaksono dari Konotasi. dGiven juga berkolaborasi dengan beberapa kolaborator dalam dunia musik untuk melihat preview pertama MV "Its Gonna Be Fine".

Beberapa kolaborator tersebut antara lain Kiki Aulia Ucup, Oom Leo, Ilyas Muhammad (Saint Fiction) serta Fitry Wulantari dan masih banyak yang lain. Konsep MV "Its Gonna Be Fine" sendiri mengambil dua latar yaitu shooting di area luar (Kiara Artha Park) serta studio (Valucce Studio).

Terus bergerak menjadi benang merah dari konsep MV Its Gonna Be Fineini. Terdapat adegan ekspresif di studio serta bersepeda untuk setting luar. Konsep ini seakan mengajak kita untuk tidak berhenti melakukan apapun untuk bertahan dan tetap berharap di masa yang penuh ketidakpastian ini.

Dirilis di masa pandemi, dGiven juga ingin mengajak semua yang mendengarkan setidaknya menjadi tenang.

"Bahwa memang betul, keadaan sekitar kita sedang tidak dapat diprediksi, tetapi berserah dan bertahan menjadi lebih penting di masa-masa sekarang. Mari dengarkan, mari katakan bahwa semua akan baik-baik saja," tambahnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA