Kontes Makanan Korea

K-Food Hadirkan Langsung Chef dari Korea Selatan

IN
Oleh inilahcom
Rabu 25 November 2020
share
 

Korea Selatan tak hanya dikenal lewat K-Pop saja, namun belakangan makanan atau kuliner khas negeri ginseng ini juga cukup populer bagi masyarakat di Indonesia, terutama milenial.

Karenanya, untuk mengenalkan masakan beserta resepnya, Kedutaan Besar Korea di Indonesia mengadakan kontes memasak makanan Korea (K-Food) di Almond Zucchini Cooking Studio, Jakarta Rabu 18 November 2020 lalu.

Dalam kesempatan itu, ada ratusan kontestan yang berpartisipasi dan menunjukkan minat yang tinggi pada makanan Korea. Namun karena pandemi, pemilihan kontestan dilakukan secara online dengan mengirimkan video menu masakan yang akan ditandingkan.

Sebanyak 10 tim yang terpilih untuk bertanding pada kompetisi utama dengan pilihan menu kontes yang ditentukan atas dasar makanan Korea yang paling dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Beom menjelaskan, kontes memasak makanan Korea (K-Food) untuk masyarakat umum yang tertarik dengan budaya Korea dan makanan Korea.

"Kami menyiapkan acara ini untuk meningkatkan minat masyarakat Indonesia pada agri-makanan Korea sambil menekankan bahwa makanan Korea bukanlah makanan yang sulit." ujar Kim Chang Beom dalam keterangan resminya di Jakarta.

Kim Chang Beom mengatakan, kontes ini digelar bertujuan memberi pemahaman makanan Korea yang lezat dan menyenangkan sekaligus menjadi lambang persahabatan dalam berbagi masakan kepada masyarakat luas, agar masyarakat mengetahui resep masakan dan mencobanya dengan memasak langsung.

"Kami pun memberikan pengetahuan dasar-dasar masakan Korea dan resep yang dibagikan saat mereka menunjukkan keahlian memasak," kata Kim.

Tak main-main, juri dalam kontes ini adalah Chef William Wongso yang merupakan chef asal Indonesia serta JUN Chef yang merupakan chef asal Korea Selatan dan juga seorang Youtuber. Komedian Indonesia Mo Sidik juga bergabung pada acara ini sebagai MC.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA