Hasil Riset, Masyarakat Khawatir Imunitas Turun

IN
Oleh inilahcom
Kamis 26 November 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Responden Indonesia memiliki beberapa perhatian terkait dengan penuaan yang akan mereka jalani. Penasaran seperti apa?

Sekitar 39 persen menyatakan kekhawatiran utama dalam menjalani penuaan adalah menjadi lebih sering sakit seiring turunnya imunitas tubuh.

"Sekitar 19 persen responden juga mngkhawatirkan perubahan penampilan yang akan terjadi saat mereka menua," kata Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, saat webinar Jakarta, Rabu, (25/11/2020).

Masih menurutnya, selain itu, 15 persen juga menyatakan mereka khawatir akan menjadi beban bagi keluarga saat mereka tua.

Kemudian, Andam menjelaskan, hanya tiga dari 10 (28 persen) konsumen Asia Pasifik yang menyatakan keyakinan akan kemampuan mereka untuk menua dengan sehat.

Konsumen di Asia Tenggara umumnya lebih percaya diri dibandingkan di Asia Timur Laut. Kepercayaan diri Indonesia paling besar (61 persen), diikuti oleh Malaysia (44 persen) dan Filipina (43 persen).

Di sisi lain, konsumen di Korea (17 persen), Taiwan (17 persen), Hong Kong (13 persen) dan Jepang (9 persen).

Pada kelompok responden dengan demografi yang berbeda, konsumen yang lebih muda seperti Generasi Z (31 persen) dan Milenial (32 persen) menunjukkan kepercayaan yang lebih besar pada kemampuan mereka untuk menua dengan sehat dibandingkan dengan Generasi X yang lebih tua (26 persen) dan Generasi Boom + (24 persen). (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA