Atasi Pariwisata Saat Pandemi

Sertifikasi CHSE Gratis, Dorong Sektor Pariwisata

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Kamis 26 November 2020
share
Inilahcom

INILAHCOM, Nusa Dua - Direktur Pemasaran Regional I Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu menjelaskan untuk meningkatkan kembali geliat industri wisata, pemerintah memberikan sertifikasi protokol kesehatan CHSE gratis.

Pemerinta dalam hal ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengeluarkan program sertifikas CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability), secara gratis kepada pelaku industri pariwisata.

"Oktober, kami mengambil jalan memberikan sertifikasi gratis untuk para pelaku industri di sektor pariwisata," ujar Visensius di Nusa Dua, Bali, Kamis, (26/11/2020).

Masih menurutnya, hal ini adalah sebuah langkah yang baik di tengah pandemi covid-19. Karena, dia menjelaskan, sektor pariwisata menjadi paling yang terdampak dari pandemi covid-19 yang melanda dunia.

"Kita ketahui, semua sektor saat pandemi covid-19 sangat terdampak. Terlebih di sektor Pariwisata, termasuk Bali," tambahnya.

Karena itu, Vinsen menekankan, para pelaku industri usaha pariwisata bisa memanfaatkan program tersebut agar bisa mulai bangkit pada masa adaptasi kebiasaan baru.

"Dua hal yang sangat menantang saat pandemi ini. Satu sisi kita haru menjaga kesehatan dan di sisi lain juga menjaga perekonomi. Ini adalah salah satu caranya," paparnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA