Pandemi Covid-19

Paket Liburan Akhir Tahun Rangsang Wisatawan

MU
Oleh Mia Umi Kartikawati
Jumat 27 November 2020
share
Inilahcom

INILAHCOM, Nusa Dua - Direktur Pemasaran Regional I Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu menjelaskan persiapan liburan akhir tahun sudah dilakukan untuk merangsang wisatawan liburan.

Pada masa pandemi covid-19, sektor pariwisata menjadi sangat terdampak. Terlihat, kawasan Bali, yang merupakan destinasi favorit pilihan wisatawan nusantara (Wisnus) dan Wisatawan Mancanegara (Wisman) sangat terdampak ketika pandemi covid-19 melanda Indonesia sejak Maret 2020.

Untuk meningkatkan geliat sektor industri pariwisata, Vinsen menggandeng aplikasi marketplace seperti traveloka, blibli, dan lainnya untuk menjual paket liburan akhir tahun.

"Memberikan diskon - diskon akhir tahun, agar mereka (wisatawan) terangsang," papar Vinsen di Nusa Dua, Bali, Kamis, (26/11/2020).

Dia menjelaskan, karakter wisatawan saat ini lebih memilih independent traveller. Mereka,tambah Vinsen, lebih memilih untuk membeli langsung promo - promo paket liburan lewat aplikasi.

"Ada big promo potongan hingga Rp.300.000 - Rp.400.000 untuk pembelian kreatif lokal dan makan di restoran. Pada akhir tahun, yang sudah terlihat ada 3 ribu paket voucher yang sudah terjual," ujarnya.

Masih menurutnya, masyarakat di masa pandemi covid-19 tetap bisa berwisata namun karakter wisatawan yang hadir pastinya mencari destinasi, restoran dan hotel yang menerapkan protokol kesehatan.

"Ke depar, masayrakat mencari properti, hotel yang menerapkan protokol kesehatan. Ini juga menjadi perhatian untuk mencari paket liburan sesuai dengan kebutuhan mereka (wisatawan)," tambahnya.

Namun perlu diingat ketika berwisata, jangan lupakan protokol kesehatan. Selalu terapkan 3M sesuai anjuran pemerintah, yaituMenjaga jarak, Mencuci tangan, dan Memakai masker.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA