Tiga Manfaat Gunakan Asuransi di Tengah Pandemi

IN
Oleh inilahcom
Minggu 29 November 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Survei Manulife Asia Care menunjukkan, 300 responden di Indonesia sejak pandemi beralih dari belanja secara offline ke online 65 persen.

Menggunakan layanan online seperti pembayaran, belanja dan pengiriman makanan 71 persen dan khususnya menggunakan media online untuk mencari berita dan bersosialisasi (keduanya sebesar 69 persen).

"Manulife Indonesia akan terus membantu masyarakat membuat keputusan lebih mudah serta hidup lebih baik. Untuk itu Manulife Indonesia melihat kembali layanan-layanan yang diberikan kemudian memperbaruinya dengan lebih optimal memanfaatkan teknologi sehingga nasabah dan agen menjadi lebih mudah mencerna dan memahami, jelas Ryan Charland, President Direktur dan CEO Manulife Indonesia, Jakarta, Minggu, (29/11/2020).

Masih menurutnya, COVID-19 telah mempercepat tren yang sudah ada terutama digitalisasi dalam gaya hidup.

"Oleh sebab itu, insurtech (insurance technology) bisa menjadi salah satu yang dimanfaatkan untuk peningkatkan inklusi dan bisnis asuransi," tambahnya.

Sebagai upaya Manulife Indonesia untuk memberikan layanan yang lebih optimal terutama di era pandemi, Perusahaan memaksimalkan langkah-langkah efektif yang sudah ada, seperti:

1. Memanfaatkan layanan non face to face untuk nasabah.

2. Memperluas aplikasi digital untuk nasabah, memudahkan mereka dalam mengakses layanan kami, seperti submit klaim, cek polis melalui MiAccount.

3. Bekerjasama dengan platform untuk memperluas jangkauan nasabah seperti dengan Halodoc.

Nasabah korporasi Manulife dapat memanfaatkan layanan ini untuk cek kondisi kesehatan mereka di aplikasi tersebut.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA