Lakon Indonesia Sukses Gelar Fashion Show Offline

IN
Oleh inilahcom
Rabu 02 Desember 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 105 look ditampilkan di Lakon Indonesia melalui fashion show offline.

Fashion show tersebut sukses digelar di ASHTA District 8 pada 15 November 2020. Koleksi PakaianKoe merupakan penanda dimulainya Lakon Indonesia bergerak ke arah tekstil tradisional.

Koleksi pertama yang bertajuk A Journey to Java ini menceritakan sebuah perjalanan dalam usaha pelestarian budaya.

Sesuai dengan judulnya, PakaianKoe adalah sebuah presentasi hasil dari apa yang dilakukan oleh Lakon Indonesia bersama dengan para pengrajin, khususnya di daerah Jawa.

Selama lebih dari 1 tahun ini Lakon Indonesia tidak hanya membina tetapi juga mengajak para pengrajin, untuk bekerja sama secara professional.

Dengan tujuan untuk menggerakan roda perekonomian mereka. Lebih jauh dari itu, kami juga memberikan pandangan-pandangan yang baru dan ilmu-ilmu yang baru sehingga semuanya itu bisa berguna bagi masa depan mereka.

"Disini, kami mengingatkan kembali mengenai prinsip-prinsip dasar budaya dan tradisi yang sudah mereka wariskan secara turun menurun, yang merupakan kekuatan dari karya mereka," kata Thresia Mareta, founder LAKON Indonesia, Jakarta, baru -baru ini.

Sekitar 75 model menampilkan karya dari Lakon Indonesia.

Membantu mereka mengeksplorasi berbagai macam material seperti katun, denim kanvas, voile, taffeta, tile, dan chiffon sebagai material dasar batik dan jumputan, yang hasilnya kami digunakan di dalam koleksi PakaianKoe.

"Selain itu, kami juga membantu mereka membuat perubahan-perubahan secara teknikal, mengajarkan cara kerja dan cara pembuatan yang lebih benar sehingga kematangan karya mereka dapat berkembang dengan lebih baik," tambahnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA